Selasa , 12 Desember 2017
Home / BERITA UTAMA / Irnando Jabat Danrem 041/Gamas

Irnando Jabat Danrem 041/Gamas

SERTIJAB: Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI DR. Marga Taufiq, SH, MH memimpin serah terima jabatan Danrem 041 Gamas dari Kolonel Inf. Agung Pambudi kepada Kolonel Inf. Irnando Arnold B. Sinaga, Selasa (5/12)

BENGKULU – Gerbong mutasi kembali terjadi di tubuh TNI AD. Setelah sebelumnya mutasi jabatan terjadi di jajaran Korem 041/Gamas Bengkulu, kali ini mutasi terjadi di jajaran Kodam II/Sriwijaya. Sebanyak 8 pejabat Kodam II/Sriwijaya dimutasi, salah satunya adalah jabatan Danrem 041/Gamas Bengkulu.

Dalam serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto yang diwakili Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI DR. Marga Taufiq, SH, MH tersebut, jabatan Danrem 041/Gamas Bengkulu yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Inf. Agung Pambudi berganti kepada Kolonel Inf. Irnando Arnold B. Sinaga.

Kolonel Inf. Agung Pambudi sendiri mendapatkan jabatan baru sebagai Asops Kasdam II/Sriwijaya yang merupakan staf khusus Pangdam. Sementara Kolonel Inf. Irnando Arnold B. Sinaga sebelumnya bertugas sebagai Kasrem 161/Wira Sakti di Kodam IX/Udayana, Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT).

Diketahui sebelumnya bahwa Kolonel Inf. Irnando Arnold B. Sinaga bukanlah wajah baru di jajaran perwira Kodam II/Sriwijaya. Sebelum menjabat sebagai Kasrem 161/Wira Sakti, Irnando juga pernah menjabat sebagai Asops Kasdam II/Sriwijaya.

Dalam sambutannya Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto mengatakan, alih tugas dan serah terima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan hal yang biasa dan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan.

“Saya yakin dan percaya, dengan berbekal wawasan, pengalaman dan kemampuan yang dimiliki, para Pamen mampu mengemban amanah yang dipercayakan oleh Pimpinan dengan sebaik baiknya,” kata Pangdam.

Dikatakan Pangdam, jabatan merupakan amanah yang harus dapat dipertanggungjawabkan, tidak hanya kepada pimpinan dan satuan, tetapi juga harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Oleh karenanya, amanah jabatan ini harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab, rasa syukur, keikhlasan, kejujuran dar dedikasi yang tinggi serta komitmen yang kuat untuk senantiasa berbuat yang terbaik.

Hadir daiam acara tersebut, Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNl Marga Taufik, Para Pejabat teras Kodam II/Sriwijaya, para Dan Kabalak dan Komandan Satuanjajaran Kodam II/Sriwijaya beserta Ketua dan Wakil Ketua beserta para Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD II/Sriwijaya. (sly)

Baca Juga ...

Mendagri Restui Mutasi

BENGKULU – Rencana  Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Dr. drh. H Rohidin Mersyah, MMA melakukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *