Selasa , 12 Desember 2017
Home / BENGKULU UTARA / Jabatan Panwaslu 5 Tahun

Jabatan Panwaslu 5 Tahun

ARGA MAKMUR – Meskipun dilantik sebagai Panitia Pengawas Pemilu atau yang bekerja hanya dalam satu periode pemilu, namun 3 Anggota Panwaslu BU akan ditambah masa kerjanya hingga 5 tahun atau hingga tahun 2022.

Hal ini berdasarkan Undang-Undang No 7 Tahun 2017 tentang Pemilu yang menjelaskan masa kerja Panwaslu Kabupaten/Kota selama lima tahun. Anggota Panwaslu BU yang sudah dilantik akan menyesuaikan masa kerja selama lima tahun lantaran dilantik setelah UU tersebut disahkan.

Ketua Panwaslu BU, Titin Sumarni, SH mengakui adanya informasi mengenai penyesuaian masa kerja berdasarkan undang-undang tersebut. Namun, hal ini menurutnya menjadi kewenangan Bawaslu Provinsi dan Bawaslu RI dan bukan menjadi wewenang kabupaten. “Kita hanya menunggu, belum tahu kepastiannya seperti apa. Itu wewenang Bawaslu Provinsi yang menegaskannya,” kata Titin.

Sejauh ini, ia masih berpatokan untuk pelaksanaan Pemilu Legislatif serta Pilpres 2019. Panwaslu saat ini juga masih fokus dalam mematangkan data parpol yang sudah mendaftar ke KPU BU. Termasuk data perbaikan pasca verifikasi pertama.

“Kita fokus dalam pekerjaan saat ini saja. Mengenai nanti jabatan akan disesuaikan 5 tahun atau tidak, kita menunggu saja,“ tutur Titin.(qia)

Baca Juga ...

Pesta Miras, 66 Orang Digelandang – Polisi Ditabrak

ARGA MAKMUR – Polres Bengkulu Utara (BU) menggelar razia gabungan pukul 22.30 WIB Sabtu (9/12) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *