Selasa , 12 Desember 2017
Home / BENGKULU SELATAN / Maling HP, Pemuda Diamankan

Maling HP, Pemuda Diamankan

DIAMANKAN: Tersangka pencuri handphone diamankan polisi, Selasa (5/12).

PASAR MANNA – Kepergok mencuri handphone di Kafe Fredi Pantai Pasar Bawah Kecamatan Pasar Manna, pemuda Padang Pematang Kecamatan Kota Manna inisial Eg (20) diamankan warga, Selasa (5/12) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB. Oleh warga, Eg kemudian diserahkan ke Polres Bengkulu Selatan (BS) untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

Data terhimpun, korban Gery Agus Setiawan (22) warga Desa Ketaping, Kecamatan Manna Senin (4/12) sekitar pukul 21.00 WIB datang ke kafe dan duduk-dusuk sembari mengobrol dengan pemilik kafe. Kemudian sekitar pukul 01.00 WIB korban masuk ke dalam untuk mengisi baterai handphone miliknya merek Acer, lalu korban keluar.

Sekitar pukul 02.30 WIB saat korban hendak mengambil handphone, korban tidak menemukan handphone miliknya itu. Bersamaan dengan itu korban melihat seorang pria tak lain tersangka Eg keluar dari dalam kafe. Curiga, korban lalu mengejar pria tersebut yang baru menaiki motor. Korban juga melihat handphone terjatuh dari kantong celana tersangka. Melihat itu Eg lalu diamankan warga di lokasi kejadian, kemudian diserahkan ke polisi.

“Iya ada pelaku pencurian inisial Eg diamankan warga di TKP di Pantai Pasar Bawah, dan sudah kita amankan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Kapolres BS, AKBP Ordiva, S.IK melalui Kasat Reskrim, Iptu Ahmad Khairuman, SE.

Selain tersangka, sambung Kasat Reskrim, ikut diamankan barang bukti handphone Acer milik korban Geri Agus Setiawan. Tersangka sendiri dijerat dengan pasal 363 KUHP, dan hingga kemarin masih ditahan di Mapolres BS. “Masih kita amankan, penyidik juga masih melengkapi berkas pemeriksaan,” tutup Kasat. (key)

Baca Juga ...

Bupati Sidak RSHD, Temukan Atap Bocor

KOTA MANNA – Bupati Bengkulu Selatan (BS), H. Dirwan Mahmud, SH melakukan inspeksi mendadak (sidak) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *