Selasa , 12 Desember 2017
Home / METROPOLIS / Nasib 473 PNS Masih Proses Verifikasi

Nasib 473 PNS Masih Proses Verifikasi

BENGKULU – Sebanyak 473 PNS regional VII area Sumbagsel yang telah mengikuti ujian penyesuaian pangkat bulan lalu, tingkat Sekolah lanjutan Tingkat Pertama (SLTP), Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA), DIII, S1 dan S2 saat ini masih menunggu hasil pengumuman. Untuk diketahui  ratusan PNS juga mengikuti ujian dinas tingkat I dan tingkat II di lingkup Pemkot Bengkulu.

Ujian dinas tersebut dibagi menjadi beberapa tingkat, seperti ujian dinas tingkat I berjumlah 93 orang, tingkat II berjumlah 167 orang dan tingkat III berjumlah 11 orang. Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bengkulu, Drs. Bujang HR, MM mengatakan, kenaikan pangkat ini akan diberikan atas prestasi kerja dan  kualitas SDM PNS.

“Karena soal ujian gradenya sudah diturunkan. Kita berjalan fair dalam pelaksanaan ini yang sudah berlangsung dalam beberapa waktu lalu. Apalagi kenaikan pangkat itu adalah kewajiban bukan hak PNS,” tegas Bujang.

Ditambahkan Bujang, ujian kenaikan pangkat ini juga adalah proses untuk menuntut kualitas dan kompetensi PNS.  Sebab melalui tahapan yang disajikan diharapkan adanya peningkatan wawasan dan kemampuan. “Tahun ini grade soal sudah kami turunkan dari tahun sebelumnya, mengingat hasil tahun kemaren yang relatif belum memuaskan, sehingga diharapkan tahun ini setidaknya 70 persen bisa lulus,” ungkapnya.

Menurut Bujang, dari hasil analis sementara bahwa PNS yang ujian rata-rata lemah dalam penguasaan bahasa Inggris. Ke depan, PNS diharapkan bisa bersaing di era global dengan meningkatkan kemampuan bahasa inggris agar menjadi PNS yang benar-benar memiliki kualitas SDM yang handal. “Untuk hasil ujian mereka saat ini masih dalam proses verifikasi oleh badan diklat. Yang jelas hasilnya akan kita umumkan sebelum tutup tahun 2017 ini,” pungkasnya.(new)

Baca Juga ...

Bengkulu, Kota Peduli HAM

BENGKULU – Segudang prestasi kembali diraih oleh Pemerintah Kota (Pemkot) di era kepemimpinan Walikota, H. ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *