Selasa , 12 Desember 2017
Home / MUKOMUKO / Pangkas Defisit Rp 85 M, TPP Dipastikan Aman

Pangkas Defisit Rp 85 M, TPP Dipastikan Aman

MUKOMUKO – DPRD Mukomuko akan berusaha memangkas defisit anggaran di RAPBD 2018, mencapai Rp 85 miliar. Pemangkasan defisit dengan memangkas sejumlah belanja yang sudah diplotkan TAPD. Meski begitu, dipastikan anggaran pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) tahun 2018 tidak akan diganggu.

“TPP tidak akan diganggu, karena itu sudah jadi kewajiban daerah dan sudah diatur pemerintah pusat dalam undang-undang,” kata Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Mukomuko, H. Andi Suhary, SE, M.Pd,.

Banggar juga tidak akan memangkas anggaran untuk pembayaran gaji pegawai. Pemangkasan pada item belanja publik. Namun ia pribadi masih ingin mempertahankan belanja publik tersebut. Mengingat bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Jika masih bisa dipertahankan belanja publik, kita pertahankan. Kepastiannya, kita masih menunggu pembahasan anggaran lanjutan antara Banggar dengan TAPD,” sambung Andy.

Salah satu strategi pemangkasan, dengan melihat plot anggaran untuk perjalanan dinas, ATK, pakaian dinas dan lainnya. Meski pemangkasan sedikit-sedikit, diharapkan bisa mengurangi defisit. Jika masih kurang juga, tidak menutup kemungkinan kegiatan pembangunan yang sudah dirancang ditunda.

“Kita ingin defisit nol. Tak menutup kemungkinan kegiatan publik yang dipangkas, itu banyak di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Tentu ini harus ada kesepakatan bersama, antara Banggar dan TAPD,” pungkas Andy.(hue)

Baca Juga ...

18 BB dan Uang Tunai Rp 44,5 Jt Diamankan

PENARIK –Satreskrim Polres Mukomuko berhasil melakukan penangkapan aksi perjudian bola gelinding yang digelar di arena ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *