Selasa , 12 Desember 2017
Home / CURUP / Pelajar SD-SMP Gagal Dapat Seragam Gratis

Pelajar SD-SMP Gagal Dapat Seragam Gratis

BERI KETERANGAN: Kasi Intelijen Kejari Rejang Lebong, Bobon Robiana, SH ketika dikonfrimasi awak media di ruang kerjanya kemarin.

CURUP – Harapan pelajar SD-SMP di Kabupaten RL mendapatkan masing-masing tiga stel pakaian sekolah gratis tahun ini, tak terwujud. Itu setelah program seragam sekolah gratis senilai Rp 14 miliar Pemkab RL itu disarankan Kejari Rejang Lebong (RL) untuk tidak dilaksanakan tahun ini karena akhir tahun anggaran tidak sampai satu bulan lagi.

“Waktunya tidak efektif. Disarankan ke Dinas Dikbud untuk tidak melaksanakan tahun ini. Jangan ambil risiko,” sampai Kajari Rejang Lebong Edi Utama, SH, MH melalui Kasi Intelijen Bobon Robiana, SH kemarin.

Apalagi proses tender belum dilakukan sejak anggarannya disahkan dalam APBD-P 2017 tanggal 2 November lalu. “Proses verifikasi di gubernur kemarin memakan waktu 15 hari. Belum lagi proses lelang. Tidak mungkin dapat diselesaikan hanya dalam waktu tiga hari saja,” jelas Bobon.

Meski demikian, program seragam sekolah gratis ini akan kembali dilanjutkan pada tahun depan, yang sudah dianggarkan dalam APBD 2018. Hanya saja jumlah seragam yang akan didapat siswa berkurang, mengingat anggaran yang dialokasikan hanya Rp 3,5 miliar. “Informasinya akan dilanjutkan tahun depan. Untuk teknisnya dinas terkait yang paham,” singkat Bobon.

Diketahui sebelumnya, anggaran senilai Rp 14 miliar untuk seragam sekolah gratis ini merupakan pengalihan dana Bosda SMA/SMK sederajat. Rincian seragam sekolah gratis ini sebanyak 400 ribu stel dari tiga jenis yakni pakaian seragam merah-putih dan biru-putih, kemudian seragam olahraga dan baju koko serta dua potong baju atasan (Baju putih).(nok)

Baca Juga ...

Perusahaan Wajib Patuhi UMP

CURUP – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Tranmigrasi (Disnakertrans) kabupaten Rejang Lebong (RL), Dwi Purnama ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *