Selasa , 12 Desember 2017
Home / BERITA UTAMA / Plt Gub: Mutasi Usai Tahun Baru

Plt Gub: Mutasi Usai Tahun Baru

BENGKULU – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Dr. drh H Rohidin Mersyah, MMA akhirnya memastikan akan menggelar mutasi besar-besaran terhadap pejabat di lingkungan Pemda Provinsi Bengkulu. Bahkan pelaksanaanya sudah dibocorkanya digelar pada awal tahun 2018 atau usai tahun baru.

Dikatakan Rohidin, saat ini dirinya dalam kurun waktu sisa tahun 2017 masih akan memberikan keleluasaan kepada pejabat di lingkungan Pemprov untuk melaksanakan kerjanya. Disisi lain terus melakukan evaluasi terhadap kretria yang sudah ditetapkannya. Sehingga dalam pelaksanan anggaran tahun 2017 ini tidak terganggu.

‘’Awal tahunlah kita gelar mutasi. Kini kita berikan kepercayaan kepada pejabat di OPD untuk melaksanakan kegiatan dengan baik. Sembari saya akan menilai kinerjanya. Bagi yang kinerja bagus tentu dipertahankan,’’ ujarnya.

Lanjut Rohidin, untuk itu dirinya meminta agar para pejabat tidak perlu gelisa dan khawatir. Melainkan tetap focus melaksanakan tugas dan meningkatkan kinerjanya. Terutama dalam merealisasikan serapan anggaran.

‘’Kalau pelaksanaan tahun anggaran 2017 ini sudah selesai, maka tinggal tunggu waktu yang pas. Hasil evaluasi sudah ada, dan terus dinilai,’’ jelasnya.

Sementara Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi Bengkulu Drs. H Mulyadi Usman, M.Pd mengakui bahwa pihaknya tidak akan mendukung DPRD mengajukan hak interpelasi ke Plt Gubernur. Melainkan meminta agar Plt Gubernur diberikan kesempatan untuk menilai kinerja para pejabat dalam tahun 2017 ini.  Sehingga dasar dilakukannya mutasi jelas. Dan tidak akan menganggu proses penggunaan anggaran dan pertanggungjawabannya.

‘’Kami mendukung Plt Gubernur melakukan mutasi pejabat. Tapi tidak harus mengajukan interpelasi.  Kita berikan kesempatan agar dia menilai sesuai kretria yang sudah ditetapkannya,’’ jelasnya.

Kemudian lanjut Mulyadi, dalam mutasi bagi yang memang kinerjanya bagus harus dipertahankan. Kemudian diharapkan tidak menilai dari asal dan usulnya. Bagi yang tidak mampu dan berkompetensi juga harus diganti. Sehingga dalam penempatan benar-benar sesuai komptensi dan kemampuannya.

‘’Kalau dimutasikan di tahun ini (2017,red) jelas para pejabat tidak akan mau bekerja maksimal lagi. Ini akan menganggu birorkasi.  Bahkan serapan anggaran akan semakin parah tidak terserap. Begitu juga pertanggungjawabnya tidak akan diselesaikan dengan baik,’’ pungkasnya.(che)

Baca Juga ...

Mendagri Restui Mutasi

BENGKULU – Rencana  Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Dr. drh. H Rohidin Mersyah, MMA melakukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *