Selasa , 12 Desember 2017
Home / CURUP / TP4D Akui Speksifikasi Bangunan Tidak Sesuai

TP4D Akui Speksifikasi Bangunan Tidak Sesuai

CURUP – Tim Pengawal Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Rejang Lebong (RL) tidak menapik adanya temuan ketidaksesuaian spesifikasi gedung serba guna (GSG). TP4D RL turut melakukan pengawasan proyek di lahan eks kantor Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) sebelah lapangan Setia Negara tersebut.

Ketua TP4D RL Bobon Robiana, SH yang juga Kasi Intelijen Kejari RL mengatakan, temuan tersebut  (ketidaksesuaian spesifikasi bangunan) seteah dilakukannya uji laboratorium beberapa waktu lalu. Serta adanya audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BKP) Kantor Perwakilan Bengkulu.

“Ada coran bangunan yang tidak sesuai standar. Hasil lab dikeluarkan pihak provinsi. Informasi terkait ketidaksesuaian speksifikasi sudah kita terima,” terang Bobon.

Dari asil uji lab sementara, TP4D juga menunggu hasil audit resmi dari BPK terkait temuan ini.  Apakah nantinya BPK akan menguji ulang atau ada langkah lainnya.

Bobon membeberkan, untuk tindak lanjut dari jalannya proyek yang menelan anggaran sebesar Rp 9,7 miliar ini, pada Kamis (7/12) mendatang pihaknya bersama Dinas PUPR RL dan pihak rekanan (kontraktor) akan memaparkan kendala yang dihadapi terkait macetnya proses pelaksanaan proyek.

“Nanti kita berikan saran mengenai koridor apa yang bertentangan dengan hukum terkait pelaksanaan pembangunan proyek ini. Serta langkah-langkah yang akan ditempuh nantinya,” jelas Bobon.

Diakuinya, selama berkoordinasi dengan pihak kontraktor pelaksana tidak ada kendala yang disampaikan ke TP4D. Pihaknya juga tidak melakukan pengawasan secara ketat dan hanya turun sewaktu-waktu jika ada kendala selama proses pengerjaan.

“Proyek yang kita awasi banyak. Kita minta advist dari dinas terkait lalu diundang jika ada kendala di lapangan. Dari sekian banyak proyek yang diawasi, hanya proyek pembangunan GSG ini yang bermasalah. Selanjutnya kita akan pantau langsung ke lapangan untuk proyek lainnya,” pungkas Bobon.(nok)

Baca Juga ...

Perusahaan Wajib Patuhi UMP

CURUP – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Tranmigrasi (Disnakertrans) kabupaten Rejang Lebong (RL), Dwi Purnama ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *