Home / LEBONG / 250 Pekerja Konstruksi Dilatih

250 Pekerja Konstruksi Dilatih

POTENSI: Pekerjaan bidang konstruksi masih menjadi salah satu peluang kerja andalan masyarakat Kabupaten Lebong.

PELABAI – Tahun ini Bidang Jasa Konstruksi (Jakon) Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRP) Kabupaten Lebong akan kembali menyelenggarakan pelatihan dan uji sertifikasi bagi pekerja konstruksi. Pelatihan kali ini untuk 200 pekerja.

Dari kuota itu diharap seluruh desa di Kabupaten Lebong dapat mengirimkan perwakilannya 1 orang.      ‘’Waktu pelaksanaannya kami upayakan triwulan pertama ini. Pelatihan ini tanpa dipungut biaya alias gratis, tidak dipungut biaya. Namun untuk pengurusan sertifikat ahli konstruksi dari Lembaga Penyedia Jasa Konstruksi (LPJK), kami harap pemerintah desa yang menanggungnya,’’ kata Kepala Dinas PUPRP, Ir. Eddy Ramlan, M.Si melalui Kepala Bidang Jasa Konstruksi, Eldi Satria, ST.

Untuk mengakomodir kegiatan itu, telah dianggarkan dana senilai Rp 120 juta dalam APBD 2018. Pentingnya pekerja konstruksi mengantongi sertifikat ahli berkaitan dengan visi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) membangun Kabupaten Lebong yang sejahtera. Dimana dalam melaksanakan pembangunan fisik, tidak hanya diukur dari kuantitas.

‘’Kualitas pekerjaan tetap harus diprioritaskan. Makanya pekerja yang dipakai harus benar-benar orang yang ahli di bidang konstruksi. Tidak hanya pada pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Lebong, pembangunan yang dicanangkan pemdes melalui Dana Desa dan Alokasi Dana Desa juga harus terlaksana dengan maksimal. Mudah-mudahan dengan dikerjakan orang yang ahli di bidangnya, fisik kontruksi yang dibangun mutunya tidak diragukan,’’ ungkap Eldi.

Dalam kegiatan uji sertifikasi itu, Jakon PUPRP tetap bekerjasama dengan Balai II Bidang Jasa Konstruksi Palembang dan Bidang Jasa Kontruksi Dinas PU Provinsi Bengkulu. Sama halnya dalam pelaksanaan pelatihan dan uji sertifikasi perdana yang telah digelar Jakon PUPRP September 2017. Dimana 30 tukang yang mengikuti kegiatan pelatihan konstruksi itu telah diberikan sertifikat ahli konstruksi dari LPJK.(sca)

Baca Juga ...

29 Ribu Anak Jadi Target Imunisasi

AMEN – Sebanyak 29.065 anak usia 9 bulan hingga 15 tahun menjadi target sasaran pelaksanaan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.