Selasa , 23 Januari 2018
Home / MUKOMUKO / Fuso Tabrak 2 Kios Serta Pagar Masjid

Fuso Tabrak 2 Kios Serta Pagar Masjid

RINGSEK: Truk Fuso kondisi ringsek tabrak pagar masjid dan kios, kemarin (11/1).

XIV KOTO – Warga Desa Dusun Baru Pelokan Kecamatan XIV Koto sempat heboh dengan dikejutkan suara keras tabrakan. Warga yang tengah tertidur pulas lantaran kejadiannya pukul 04.10 WIB kemarin (11/1), terbangun dan keluar rumah.

Ternyata satu unit truk fuso tampak telah menyangkut di atas pagar Masjid Al-Iklas Desa Dusun Baru Pelokan. Pagar permanen masjid yang ditabrak itu dalam kondisi hancur. Parahnya, dua kios dagang milik warga setempat juga hancur. Turut ditabrak, adalah satu tiang listrik dan satu unit parabola. Beruntung, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Namun aliran listrik sempat padam akibat kejadian itu.

Truk fuso Nopol BK 8526 CP dikemudikan Yosrizal (45) warga Padang Sumbar. Sedangkan dua kios yang turut hancur, masing-masing milik Agus dan Salju warga setempat.

Pengemudi fuso saat dikonfirmasi mengaku mengantuk berat. Dan kondisi itu dialaminya usai melintasi jembatan Lubuk Pelompat Desa Dusun Baru Pelokan yang berjarak sekitar 300 meter dari lokasi kejadian.

Mobilnya melaju dari arah Padang Sumbar menuju ke Mukomuko. Dengan tujuan pabrik CPO milik PT. Mukomuko Indah Lestari (MMIL) untuk mengangkut inti sawit. Selanjutnya kembali dibawa ke Padang.

“Setelah melintasi jembatan tersebut, saya ngantuk berat. Saya baru sadar setelah mendengar suara benturan keras. Ternyata sudah menabrak kios, dan tiang listrik beserta pagar masjid. Mobil baru berhenti setelah bak mesin tersangkut di pagar masjid,” cerita Yosrizal.

Akibat peristiwa itu ditaksir kerugian mencapai Rp 100 juta lebih. Karena truk fuso juga mengalami kerusakan cukup parah bagian depan. Pagar masjid pun rusak dan dua kios milik warga rusak berat. Tetapi dalam kejadian itu sang sopir selamat.

‘’Bos saya tanggung jawab untuk mengganti semua kerusakan atas peristiwa ini. Bos nanti datang ke sini mengurusi mobil dan mengganti bangunan yang rusak,” jelas Yosrizal.

Sementara itu Kepala Desa Dusun Baru Pelokan, Suryadi, membenarkan adanya kesepakatan tersebut. Pihak perusahaan bertanggung jawab mengganti semua kerusakan kios milik warga, dan membantu memperbaiki pagar masjid desanya yang hancur.

‘’Ini musibah dan tidak ada satu orang pun yang menginginkan musibah ini. Tapi sikap tanggung jawab dari pihak perusahaan sangat kami hargai,” ujar Kades.(hue)

 

Baca Juga ...

PKBM Banyak Mati Suri

MUKOMUKO – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mukomuko menyebutkan hanya lima Pusat Kegiatan Belajar Mengajar ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *