Selasa , 16 Oktober 2018
Home / METROPOLIS / Sehari, 300 Blangko E-KTP Ludes

Sehari, 300 Blangko E-KTP Ludes

BENGKULU – Menjelang pemilihan Walikota/Wakil Walikota (Pilwakot) Bengkulu 2018 ini, permintaan untuk perekaman KTP Elektronik atau e-KTP mulai meningkat. Bahkan, dalam sehari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu, pernah melayani permintaan 300 blangko formulir e-KTP dari masyarakat yang belum memiliki e-KTP.

“Setiap hari jumlah cetak bertambah,” ujar Kepala Dinas Dukcapil Kota Bengkulu, Sudarto. Meskipun jumlah stok masih terbilang banyak, namun pihaknya masih terus mewaspadai terjadi kekosongan stok. Mengingat dalam satu hari saja percetakan dan perekaman bisa mencapai 300 lembar blangko yang digunakan. Namun, pihaknya tidak menargetkan berapa jumlah blangko yang harus digunakan dalam satu hari cetak.

Disisi lain, pihaknya terus menggencarkan perekaman terutama kepada masyarakat yang baru menginjak usia 17 tahun. Hal ini dalam rangka jelang pelaksanaan Pemilihan Walikota (Pilwakot) mendatang. Dalam pelaksanaan kegiatan ini pihaknya menggandeng Dinas Pendidikan. “Kita juga minta pihak sekolah dapat membantu sehingga kelancaran pengurusan perekaman ini dapat berlangsung dengan lancer,” tutup Sudarto.

Saat ini stok blangko pembuatan KTP elektronik atau e-KTP di Kota Bengkulu, saat ini tinggal 7.559 lembar lagi. Menurut Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu Drs. Sudarto WS, M.Si, sebelumnya tersedia 24 ribu lembar blangko e-KTP dan sudah terpakai sebanyak 16.441 lembar.

Dijelaskannya, sejak Desember 2017 lalu, sebanyak 230.788 lembar e-KTP sudah dicetak Dukcapil Kota Bengkulu. Artinya tahapan cetak sendiri jika dipersentasikan sudah mencapai 88,95 persen dari jumlah wajib e-KTP di Kota Bengkulu sebanyak 259.465 orang.(nok)

 

Rekapitulasi Data Perekaman E-KTP Kota Bengkulu

 

Jumlah Wajib KTP                              : 259.465 orang

Jumlah KTP Sudah Cetak                 : 230.788 lembar

Jumlah Udah Rekam                         : 240.794 orang

Jumlah Belum Rekam                       : 18.671 orang

Sisa Blangko                                        : 7.559 lembar

Baca Juga ...

Duta GenRe Ciptakan Tokoh Representatif Gegen dan Rere

Menyebarkan Virus Generasi Berencana Lewat Komik Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengedukasi masyarakat. Edukasi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.