Minggu , 18 November 2018
Home / METROPOLIS / 2018 Ditargetkan Tak Ada Jalan Berlobang

2018 Ditargetkan Tak Ada Jalan Berlobang

MULUS: Kondisi Jalan Kapuas Lingkar Barat tampak terlihat mulus dan lebar dengan dipercantik lampu jalan yang elegan.

BENGKULU – Program peningkatan kualitas jalan di Kota Bengkulu oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bengkulu bakal terus berlanjut. Apalagi program seribu jalan mulus yang diharapkan masyarakat Bengkulu sudah melebihi target dengan total 2000 jalan yang dikerjakan tahun 2017 lalu.

Bahkan untuk tahun ini sebanyak 200 link jalan akan dibangun dari dana APBD kota sebesar Rp 173 Miliar. Kepala Dinas PUPR Kota Bengkulu, Syafriandi, MSi mengatakan, jika dilihat dari beberapa tahun, anggaran infrastuktur kota telah terjadi peningkatan yang sangat luar biasa demi mewujudkan kenyamanan manfaat akan infrastruktur jalan.                “Sejak tahun lalu memang pembangunan jalan sudah over target. Namun di tahun ini kita akan tetap membangun sebanyak 200 link jalan pemukiman warga dua diantaranya pelebaran Jalan Zainal Arifin Dusun Besar dan Jalan Timur Indah. Sebab pemerintah kota ingin mewujudkan jalan mulus dan tidak ada yang berlubang lagi,” jelasnya.

Selain itu sambung Safriandi, Dinas PUPR Kota masih menerima usulan-usulan perbaikan dan peningkatan jalan yang ada di Kota Bengkulu. Pihaknya yakin masih banyak infrastruktur jalan yang membutuhkan perbaikan dan peningkatan jalan dari data yang ada berjumlah ratusan ruas jalan. “Sebab Pemkot sudah menargetkan 2018 mendatang tidak ada lagi jalan rusak dan urat nadi Kota Bengkulu saling tersambung,” bebernya.

Menurut Syafriandi, permintaan masyarakat dan DPRD kota terkait memperbaiki pemeliharaan jalan kota sudah dilakukan oleh Dinas PU kota secara komitmen, ini bisa dilihat dibeberapa titik jalan kota. “Jadi ketika ada kerusakan jalan yang butuh perbaikan sifatnya pemeliharaan saja, silakan lapor ke Dinas PU kota. Nanti petugas kita akan mencek dilapangan dengan melihat kondisinya. Jika jalannya yang kita lihat cukup parah, maka kita anggarkan ditahun mendatang,” kata Syafriandi.(new)

Baca Juga ...

Juru Parkir: Jangan Ganggu Periuk Nasi Kami!

BENGKULU – Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu untuk tidak memperpanjang Surat Perintah Tugas (SPT) juru ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.