Home / CURUP / Bandar Sabu dan Pengedar Ganja Positif Narkoba

Bandar Sabu dan Pengedar Ganja Positif Narkoba

CURUP – Proses penyidikan terus dilakukan Satres Narkoba Polres Rejang Lebong terhadap 2 pelaku narkoba, masing-masing RA alias Za (32) selaku bandar sabu dan DF alias Do (32) selaku pengedar ganja. Bahkan terbaru, hasil pemeriksaan urine keduanya, sudah dinyatakan positif menggunakan narkoba.

”Hasil tes urine sudah kita terima dan keduanya positif mengkonsumsi narkoba. Jadi tidak hanya menjual dan mengedarkan narkoba, mereka juga menggunakannya,” terang Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, Sh, S.Ik melalui Kasat Narkoba Iptu Sampson S. Hutapea, SH kepada RB.

Dari hasil pemeriksaan, sambung Sampson, keduanya sepertinya kompak mengaku baru 6 bulan menjalani bisnis tersebut atau sejak Juli 2017 lalu. Namun begitu, polisi tidak akan mudah percaya begitu saja dengan pengakuan mereka dan tidak akan mempengaruhi proses penyidikan.

”Silahkan saja apa dalilnya, mau sebulan, dua bulan atau 6 bulan ya tetap saja bisnisnya narkoba dan itu melanggar hukum. Untuk RA dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 dan untuk tersangka DF dijerat dengan Pasal 111 ayat 1 sesuai dengan UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika,” demikian Sampson.(dtk)

Baca Juga ...

Tsk Pungli Ditahan Jaksa

CURUP – Penyidik Unit Tipikor Satreskrim Polres Rejang Lebong (RL) akhirnya menuntaskan Berkas Perkara (BP) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.