Home / CURUP / Baru Keluar LP, Ditangkap Lagi

Baru Keluar LP, Ditangkap Lagi

CURUP – Harapan besar untuk menghirup udara segar di luar Lembaga Pemasyarakatan (LP) Curup Rejang Lebong dari Ju (27), warga Desa Karang Pinang Kecamatan Sindang Beliti Ulu, pupus sudah. Ju yang sudah bebas setelah menjalani vois 2 tahun terkait kasus pencurian yang dilakukannya 2016 silam, langsung ditangkap di pintu LP dalam dugaan kasus pemerasan.

Ju kembali ditangkap sekitar pukul 08.00 WIB oleh personel Diskrimsus Polda Kalteng yang dibackup personel Polres Rejang Lebong karena sudah menjadi tersangka dalam kasus dugaan pemerasan yang dilakukan terhadap seorang PNS di Kota Palangkaraya Provinsi Kalimantan Tengah.

Korbannya berinisial Ay (31) diperas hingga harus menguras uang hingga Rp 40 juta. Modus Ju yaitu mengaku sebagai seorang perwira polisi yang bertugas di Provinsi Lampung. Ju berkenalan dengan korban melalui akun medsos FB dengan nama P. Eriec dan menjalin hubungan akrab hingga pacaran melalui medsos hingga memperdaya korban.

Dijelaskan Kanit I Subdit Eksus Diskrimsus Polda Kalteng, AKP Aris Setiono yang memimpin penangkapan atau lebih tepat penjemputan teradap Ju, dalam melancarkan aksi bujuk rayu terhadap korbannya, menggunakan foto orang lain. Sehingga Ay yang terperdaya oleh Ju, saat diminta memngirim foto tidak senonoh, PNS di Kalimantan Selatan itu tidak curiga dan menurutinya.

”Setelah mendapatkan foto-foto inilah, Ju mulai beraksi mengancam dan melakukan pemerasan dengan meminta uang hingga Rp 40 juta dari korban. Karena kalau tidak menurutinya, maka foto-foto korban akan disebar. Bahkan setelah korban tidak mau lagi menuruti, pelaku benar-benar menyebarkan foto-foto korban tersebut,” terang Aris.

Ditambahkan Aris, korban melaporkan kejadian ini ke Polda Kalteng pada September 2017 lalu. Dimana setelah dilakukan penyeldidikan, ternyata diketahui pelaku terdeteksi berada di LP Kelas II A Curup Rejang Lebong.

”Tersangka ini akan langsung kita bawa ke Kalteng untuk mengikuti proses hukum dan mempertanggungjawabkan perbuatan pidananya disana,” imbuh Aris.(dtk)

Baca Juga ...

Usung Semangat Peningkatan Mutu dan Akreditasi

CURUP – Bertempat di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Rejang Lebong (RL), kemarin (25/4) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *