Home / CURUP / Cadangan 100 Ton Beras

Cadangan 100 Ton Beras

CURUP – Tahun ini, Kabupaten Rejang Lebong (RL) kembali menerima pagu Cadangan Beras Pemerintah (CBP) melalui Perum Bulog Sub Divre Kabupaten Rejang Lebong (RL) sebanyak 100 Ton. Namun persediaan beras yang diberikan untuk Kabupaten RL ini, hanya bisa digunakan untuk bencana dan operasi pasar (OP) khusus beras.

Ini disampaikan Kepala Sub Divre Bulog RL Rudi Adlin Damanik didampingi Kasi Pelayanan Publik Nofizal. ”Setiap tahun kita memang mendapatkan 100 ton untuk persediaan dan tahun ini kita kembali mendapatkannya. Persediaan beras ini bisa digunakan oleh pemerintah daerah,” kata Rudi.

Beras tersebut, lanjut Rudi, pemda bisa menggunakan penyalurannya jika terjadi bencana. Serta dalam rangka untuk menstabilkan harga beras dipasaran. ”Jadi jika harga beras mulai tidak stabil, pemda bisa meminta kita untuk menggunakan persediaan beras ini melalui kegiatan OP,” sambung Rudi.

Hingga saat ini, sambung Rudi, dari persediaan 100 ton beras tersebut, sudah digunakan 16 ton. Beras tersebut dikeluarkan untuk kebutuhan OP sesuai intruksi Kementerian Perdagangan. ”Sudah kita salurkan melalui distrbutor dan pedagang. Dan ini untuk menstabilkan harga beras di pasaran sesuai perintah pusat,” imbuh Rudi.(dtk)

Baca Juga ...

Tsk Pungli Ditahan Jaksa

CURUP – Penyidik Unit Tipikor Satreskrim Polres Rejang Lebong (RL) akhirnya menuntaskan Berkas Perkara (BP) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.