Selasa , 23 Januari 2018
Home / METROPOLIS / Impikan Jalan Layang

Impikan Jalan Layang

BENGKULU – Dimasa kepemimpinannya yang tinggal hitungan hari lagi, Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE mempunyai impian besar terhadap Kota Bengkulu. Salah satu impian tersebut ingin membangun fly over atau dikenal jalan layang di Kota Bengkulu. Bahkan impian tersebut tidak main-main, ia sudah meminta agar Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk membuat konsep pembangunannya.

“Kota ini akan terus berkembang pesat. Kendaraan akan terus ramai dijalanan. Sebelum terjadi macet yang cukup parah di Kota ini. Maka penting dibangunnya fly over tersebut. Karena di beberapa kota besar itu sudah dilaksanakan pembangunan untuk mencegah kemacetan yang terjadi,” kata Helmi Hasan.

Diungkapkan Walikota, dirinya sudah meminta Dinas PUPR dan Bapelitbang untuk menghitung dan mengkaji anggaran keseluruhan pembangunan tersebut. “Karena untuk membangun fly over ini memang membutuhkan anggaran yang lumayan besar. Makanya kita minta pihak terkait untuk mengkaji lebih dalam lagi berapa total anggaran yang dibutuhkan tersebut,” ungkapnya.

Terpisah Kepala Dinas PUPR Kota Bengkulu Syafriandi, MSi mengungkapkan, pihaknya memang berencana akan membangun tiga fly over. Jalan layang ini akan dibangun di beberapa jalur yang ramai kendaraan. “Rencananya pembangunan fly over di tempat-tempat yang ramai untuk mengurangi kemacetan, seperti di Jalan Jati dan Jalan Soeprapto. Untuk saat ini kita masih sedang menyusun konsepnya,” ujarnya.

Untuk konsep tersebut, lanjut Syafriandi, Dinas PUPR akan melakukan studi banding ke Palembang ataupun daerah lainnya. “Kita masih akan membuat rancangannya yang pas, salah satunya dengan studi banding dahulu melihat daerah yang sudah membangun (fly over),” pungkasnya.(new)

Baca Juga ...

Berangkatkan 35 Kontingen

BENGKULU – Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2018 akan dipusatkan di Provinsi Sumatera Barat. Perhelatan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *