Selasa , 23 Januari 2018
Home / MUKOMUKO / Jalan ke Danau Nibung Dibangun Provinsi

Jalan ke Danau Nibung Dibangun Provinsi

RAMAI: Suasana ramai di lokasi objek wisata Danau Nibung Kecamatan Kota Mukomuko, kemarin (12/1).

MUKOMUKO – Kalau tak ada kendala, ruas jalan ke lokasi wisata Danau Nibung, bakal mulus tahun 2018. Pasalnya, ruas jalan itu ditangani langsung Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu.

Tak tanggung-tanggung pagu dana yang disiapkan sebesar Rp 1,8 miliar. Jika melihat pagu itu hampir dipastikan ruas jalan ke Danau Nibung, dibangun dengan konstruksi hotmix.

Tidak hanya ke Danau Nibung, Dinas PUPR Provinsi juga bakal bangun jalan akses menuju sekolah SMKN Mukomuko dengan pagu anggaran Rp 887 juta. Yakni jalan akses ke SMKN 4 Mukomuko sebesar Rp 411 juta dan jalan akses ke SMKN 13 Mukomuko sebesar Rp 402 juta.

Selain ruas jalan, Pemprov Bengkulu tahun 2018 sudah  mengalokasikan anggaran Rp 650 juta. Anggaran tersebut khusus untuk belanja jasa konsultan perencanaan studi kelayakan pembangunan pelabuhan Bantal. Kemudian rehab gedung pelayanan pajak kendaraan Rp 111,5 juta.

Kadis PUPR Mukomuko Apriansyah, ST, MT, saat dihubungi  RB, menjelaskan belum mengetahui detail, apa saja yang akan dibangun Pemprov di Kabupaten Mukomuko. Khususnya yang ditangani Dinas PUPR Bengkulu.

Pihaknya tak mempermasalahkan, bahkan bersyukur adanya kucuran dana dari provinsi untuk bangun Mukomuko. Jadi

diharapkan semuanya dapat terealisasi 100 persen. Juga diharapkan ruas jalan provinsi yang lain di Kabupaten Mukomuko ikut ditangani.(hue)

Baca Juga ...

PKBM Banyak Mati Suri

MUKOMUKO – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mukomuko menyebutkan hanya lima Pusat Kegiatan Belajar Mengajar ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *