Home / BENGKULU SELATAN / Kontraktor Tolak Surat yang Diteken Plt Sekda

Kontraktor Tolak Surat yang Diteken Plt Sekda

KOTA MANNA – Polemik bantuan keuangan provinsi Rp 17,2 miliar belum juga tuntas. Meski sudah ada hitam diatas putih perjanjian utang pekerjaan kontraktor akan dibayar Pemkab BS, namun kontraktor menolak surat yang ditandatangani hanya oleh plt. Sekda Nurmansyah Samid.

“Kita kontraktor tidak mau hanya ada tandatangan sekda dalam surat perjanjian, apalagi status Sekda ini belum definitif. Bisa saja nanti posisi Plt Sekda diganti, siapa mau tanggungjawab,” kata salah satu rekanan Raimond Octrio, SE kepada RB.

Para kontraktor, lanjut Rio sapaan akrabnya, meminta agar bupati termasuk pimpinan DPRD ikut menandatangani perjanjian hitam diatas putih untuk pembayaran pekerjaan kontraktor yang bersumber dari dana bantuan keuangan Provinsi Bengkulu sebesar Rp 17,2 miliar. “Janji dibayarkan di APBD Perubahan, ia kalau dewan juga mau menganggarkan. Kita mau bupati dan pimpinan DPRD ikut menandatangani perjanjian pembayaran,” beber Rio.

Sementara itu menyikapi polemik bantuan keuangan ini, DPRD Kabupaten BS mendatangi langsung kemendagri. Dari hasil koordinasi pimpinan DPRD dan Komisi 3 DPRD BS ini ke Dirjen Keuangan Daerah Kemendagri, uang tersebut bisa dibayar.  Bahkan pihak Kemendagri siap bantu Pemkab BS untuk mendesak Pemprov Bengkulu kembali mengalokasikan anggaran tersebut. ‘’Pekerjaan kontrakator bisa dibayar melalui APBD Provinsi,  tapi tetap harus menunggu perubahan dulu,” ujar Wakil Ketua 1 DPRD BS Susmn Hadi, SP, MM.

Lanjutnya, pihak kemendagri meminta agar Pemkab BS melayangkan surat secara tertulis terkait bantuan keuangan tersebut kepada kemendagri. Surat permohonan bantuan dari pemkab ini akan menjaadi dasar Kemendagri untuk menyurati pemprov agar menganggarkan pembayaran bantuan keuangan. “Pemkab harus bergerak gesit. Pemkab BS melalui OPD terkait agar sesegera mungkin mengirimkan surat tersebut ke kemendagri supaya bisa langsung dtindaklanjati,” tandasnya.(key)

Baca Juga ...

Bobol Rumah, Residivis Berhasil Diciduk Polisi

KOTA MANNA – Warga Jalan Letkol Herman Haris Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Kota Manna Kabupaten ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *