Selasa , 23 Januari 2018
Home / CURUP / Menunggak 2 Tahun, 21 Kios Disegel

Menunggak 2 Tahun, 21 Kios Disegel

SEGEL : Kios atau los di Pasar Bang Mego Curup Rejang Lebong ini disegel Satgas Pasar lantaran menunggak selama 2 tahun.

CURUP – Satuan Petugas Pasar yang terdiri dari personil UPTD Pasar, polisi, TNi, Pemkab Rejang Lebong (RL) dan Satpol PP RL mengambil langkah tegas. Sebanyak 21 kios atau los di Pasar Bang Mego dan Pasar De, mereka segel. Hal ini lantaran mereka sudah menunggak sewa selama 2 tahun.

Dijelaskan Kepala UPTD Pasar Kabupaten Rejang Lebong A. Saupi, SE, langkah pendekatan sebelumnya sudah mereka lakukan. ”Kita tidak semena-mena dalam melakukan tindakan penyegelan. Sebelumnya sudah kita lakukan peringatan dan teguran, tapi tetap tidak digubris oleh penyewa. Padahal ini demi lancarnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang bersumber dari sewa tersebut,” kata Saupi.

Dijelaskan Saupi, 21 los tersebut, masing-masing 17 di Pasar Bang Mego dan 4 los di Pasar De. Dilokasi kios dan los sudah ditempeli tanda disegel dan digembok. ”Kita sudah minta mereka untuk segera melunasi tunggakan. Kalau tidak, ya resiko, nanti bisa saja disewakan ke pedagang lain,” ucap Saupi.

Ditambahkan Saupi, tidak hanya menyegel yang menunggak 2 tahun, mereka sudah memperingati kepada pedagang yang menunggak sewa satu tahun untuk segera melunasi. ”Kita masih berikan waktu satu minggu kedepan untuk yang menunggak sewa satu tahun, kalau tidak ada itikad baik, kita segel juga,” tegas Saupi.(dtk)

Baca Juga ...

KPM Capai 19.805

CURUP – Jika tahun sebelumnya, raskin diganti nama dengan Progam Rastra, tahun ini kembali berubah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *