Home / METROPOLIS / Penataan View Tower, Siapkan Rp 6,7 Miliar

Penataan View Tower, Siapkan Rp 6,7 Miliar

TERBENGKALAI: Setelah lama terbengkalai, kawasan tugu View Tower tahun ini akan dilakukan rehab dengan anggaran Rp 6,7 miliar.

BENGKULU – Untuk mempercantik kawasan View Tower di depan Polres Bengkulu, Pemprov Bengkulu akan melakukan penataan kawasan dengan menggelontorkan anggaran sebesar Rp 6,7 miliar. Untuk diketahui, View Tower yang dibangun dengan anggaran sebesar Rp 23 miliar pada era Gubernur Bengkulu, Agusrin M Najamudin itu, sudah lama terbengkalai dan tak terurus.

Rencananya, agar kawasan ini tidak terkesan terbengkalai, maka akan dibangun beberapa tempat wisata di sekeliling View Tower. Seperti yang disampaikan Plt. Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Oktaviana, ST, M.Si. Dijelaskan Okta sapaan akrabnya, kondisi View Tower memang masih memprihatinkan. Usulan dana sebesar Rp 6,7 miliar sudah disetujui DPRD, dan dia berharap dengan anggaran sebesar itu dapat mempercantik View Tower untuk menjadi kawasan bermain khususnya anak-anak.

“Banyak yang mau dibangun lagi, seperti panggung utama tempat tabot, nanti akan dibuat lagi lebih besar. Selain itu pagarnya, lapangan yang belum dibeton lantainya, kita akan tingkatkan. Serta pembuatan tampat parkir khusus,” terang Okta.

Selain itu kata Okta, yang menarik perhatian tidak hanya bangunan View Tower, akan tetapi keberadaan rusa di dalam pekarangan gedung daerah selalu menjadi ikon kawasan itu. Agar pengunjung lebih aman, maka sepanjang jalan dekat pagar yang berhadap dengan gedung daerah akan dipasang pintu khusus yang dapat buka tutup jika waktu sore.

“Dipasang pintu khusus bisa buka. Untuk sore bisa jadi arena car free sore harinya. Jadi orang tua tidak was-was anak-anaknya kasih makanan ke rusa,”  imbuhnya.

Ditambahkan Okta, untuk pembangunan kontruksi View Tower sudah dirancang. Dalam waktu dekat ini akan segera dilelang agar pengerjaannya bisa dipercepat. “Saya lihat memang View Tower ini bagus untuk dijadikan objek wisata dan arena bermain anak-anak. Selama ini kurangnya di kawasan itu tidak ada lampu. Lapangannya juga banyak belum disemen, selain itu idak ada tempat parkiran khusus. Tahun ini bakal dirombak lebih bagus,” tutup Okta.(rif)

Baca Juga ...

Musim Kemarau Tiba, Waspada Titik Api

BENGKULU – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Fatmawati Bengkulu menegaskan musim kemarau sedang melanda ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.