Home / METROPOLIS / Polda Latih Ajudan Paslon

Polda Latih Ajudan Paslon

SEMAT: Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Coki Manurung SH M. Hum, menyematkan tanda peserta pelatihan pengamanan dan pengawalan (Panwal) pasangan peserta Pilwakot 2018, kemarin pagi (12/1).

ENGKULU – Polda Bengkulu menggelar kegiatan rekrutmen dan pelatihan ajudan serta pengamanan dan pengawalan (Pamwal) bagi pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu tahun 2018. Kegiatan yang digelar kemarin (12/1) dibuka langsung oleh Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol. Coki Manurung, M.Hum, dan diikuti 48 peserta.

Proses rekrutmen ini dilaksanakan jajaran Direktorat Pam Obvit Polda Bengkulu sebagai bukti keseriusan Polda Bengkulu beserta jajaran mendukung pengamanan pelaksanaan proses pilkada nantinya. “Sebagaimana diketahui, untuk wilayah Provinsi Bengkulu yang mengikuti kegiatan pilkada serentak tahun 2018 hanya Kota Bengkulu, sehingga proses pelatihan ini sangat  perlu dilakukan,” terang Kapolda melalui Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP. Sudarno, S.Sos, MH kemarin.

Nantinya personil polri yang terpilih dalam proses rekrutmen ajudan/pamwal akan melaksanakan pengamanan melekat bagi calon Walikota dan Wakil Walikota tersebut selama proses pilkada berlangsung. Sehingga sangat perlu untuk mendapatkan pelatihan agar pelaksanaan nantinya dapat berjalan dengan baik dan aman.

“Fokus pengamanan, jangan sampai disalahartikan. Dan ingat bukan keberpihakan karena sesuai dengan arahan Kapolri yang menekankan sikaf netralitas Polri yang tidak memihak siapapun selama proses pilkada berlangsung,” tegasnya.(cw1).

Baca Juga ...

Tahan UP, Indikasi Mala Administrasi

BENGKULU – Ombudsman RI Perwakilan Bengkulu dalam waktu dekat ini akan segera memanggil Kepala Badan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *