Home / BENGKULU UTARA / Proyek Fisik Lelang Bulan Depan

Proyek Fisik Lelang Bulan Depan

ARGA MAKMUR – Meskipun APBD Rp 1,1 triliun pascapemotongan Dana Alokasi Umum (DAU) Rp 150 miliar, namun anggaran pembangunan fisik tahun ini naik Rp 10 miliar dibandingkan tahun lalu. Tahun ini anggaran fisik Rp 140 miliar naik Rp 10 miliar dibandingkan tahun lalu Rp 130 miliar.

Kadis Pekerjaan umum dan Panataan Ruang (PUPR), Heru Susanto, ST melakukan pemaparan terkait persiapan pelaksanaan lelang dan titik pembangunan yang akan dilakukan, kemarin (12/1). Hasilnya lebih dari 60 paket proyek fisik yang akan dilelang dalam APBD tahun ini. “Kita pemaparan kesiapan menjelang dimulainya tahapan,” kata Heru.

Ia menerangkan jika pembangunan tahun ini diprioritaskan pada jalan masyarakat, jalan umum yang rusak parah dan irigasi persawahan. Hal ini sesuai dengan hasil musyawarah desa dan kecamatan yang dikirimkan ke Musrenbang Kabupaten.

“Jadi dari sekian banyak program-program yang masuk Musrenbang, kita lihat skala prioritas dan kita bangun tahun ini,” ujar Heru.

Ia juga mentargetkan tahun ini tidak akan ada pekerjaan yang sampai melewati tahun anggaran. Ini lantaran semua perencanaan sudah dilakukan dalam APBD-P tahun lalu, sehingga Maret nanti sudah akan dilakukan lelang pekerjaan fisik.

“Jadi pekerjaan sudah akan jalan di Mei tahun ini. Dengan kondisi pekerjaan yang akan dikerjakan, kita pastikan semuanya bisa selesai di Oktober – November,” pungkas Heru. (qia)    

Baca Juga ...

Ijazah Bacaleg Bermasalah

ARGA MAKMUR – KPU BU melakukan verifikasi pada seluruh parpol yang menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.