Home / BENGKULU UTARA / PU Klaim Jaminan Proyek Rp 20 M

PU Klaim Jaminan Proyek Rp 20 M

ARGA MAKMUR – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bengkulu Utara (BU) siap-siap mengklaim ke bank Rp 20 miliar, terkait denda perusahaan pekerja jalan aspal hotmix Kota Bani Putri Hijau dan Bendungan Sengkuang Tanjung Agung Palik dan Gapura Perbatasan BU – Lebong di Giri Mulya. Pasalnya,  masa perpanjangan waktu hanya tinggal sekitar sebulan lebih hingga 20 Februari.

Kadis PUPR BU, Heru Susanto, ST menerangkan, ketiga perusahaan diberikan masa waktu perpanjangan 50 hari sejak  masa kontrak berakhir 25 Desember. Ini berarti masa kerjanya ditambah  hingga 20 Februari.

“Nantinya saat 20 Februari kita lihat, apakah proyek sudah sesuai dengan kontrak atau belum,” ujar Heru, kemarin (12/1).

Masing-masing perusahaan juga membuat jaminan di bank jika memang proyek tersebut tidak selesai hingga masa perpanjangan waktu. Dinas PUPR tinggal mengajukan klaim ke bank tempat kontraktor melakukan jaminan sehingga tidak ada kerugian bagi daerah.

“Namun tetap kita pantau terus progres pembangunannya. Jangan sampai kita rugi di pembangunan,” katanya.

Namun ia optimis ketiga pekerjaan tersebut selesai di bawah waktu perpanjangan 20 Februari. Kini pengerjaan aspal hanya tinggal pengaspalan yang tidak membutuhkan waktu lama.

“Kita yakin semuanya selesai, kini terus kita pantau dan progresnya sudah mendekati selesai,” pungkas Heru. (qia)

Baca Juga ...

BU Jadi Tujuan TKA

ARGA MAKMUR – Kabupaten Bengkulu Utara menjadi salah satu daerah yang jadi tujuan tenaga kerja ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *