Selasa , 23 Januari 2018
Home / SELUMA / TPP Bagian Perizinan Ditambah

TPP Bagian Perizinan Ditambah

SELUMA – Khusus aparatur sipil negara (ASN) yang tugasnya mempunyai resiko hukum seperti di Dinas Penanaman Modal dan Palayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PPTSP) layak untuk mendapatkan TPP lebih besar dari ASN lainnya. Sekda Seluma Irihadi, S.Sos, MM memastikan bahwa PNS yang bertugas di perizinan TPP-nya akan ditambah.

“Jadi kita bukan memberi tunjangan tambahan karena PNS kan sudah dapat TPP. Hanya saja, kita akan tambah TPP-nya khusus untuk pegawai yang bertugas di bagian perizinan. Sebenarnya besaran TPP itu berdasarkan beban kerja dan risiko kerja. Kalau kerjanya banyak, berat dan berisiko hukum masa disamaratakan dengan pegawai lain,” ujar Irihadi.

Menurut Irihadi, ASN di DPM-PPTSP memang layak untuk ditambah TPPnya. “Ya layaklah, maka angka TPPnya harus naik. Kita bukan berdasarkan orangnya, tapi jabatannya dan berdasarkan beban kerja. Kita kan tidak mungkin menyuruh mereka kerja siang malam tapi tunjangannya disamakan dengan yang lain,” kata Irihadi.

Sementara Kadis DPM-PPTSP, Mahwan Jayadi mengatakan Kemendagri sudah  merekomendasikan agar seluruh pegawai yang bertugas di DPM-PPTSP diberikan tunjangan khusus. Rekomendasi ini dasarnya adalah permen nomor 24 tahun 2006 tentang pedoman penyelenggaraan PPTSP.

Selain itu sudah ada saran dari KPK agar Pemkab Seluma mendukung anggaran dengan bukti surat nomor 503/5723/BAK. Tanggal 12 September 2017 yang ditujukan langsung kepada gubernur dan bupati di seluruh Indonesia.

“Di sini risikonya besar. Makanya ASN harus mendapatkan tunjangan khusus untuk kesejahteraannya sekaligus untuk antisipasi terjadinya praktik pungli,” demikian Mahwan.(tew)

Baca Juga ...

PLN Akan Batalkan Pemasangan Listrik

SELUMA – Tampaknya PLN mulai kesal atas sikap sebagian masyarakat di Desa Batu Balai Kecamatan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *