Home / BENGKULU UTARA / Mobnas Bupati Termahal

Mobnas Bupati Termahal

LELANG: Mobnas yang akan dilelang minggu depan sudah dikumpulkan di halaman Pemkab BU.

ARGA MAKMUR – Sebanyak 31 Mobil Dinas (Mobnas) milik Pemkab Bengkulu Utara (BU) siap dilelang. Dari 31 Mobnas tersebut, ditargetkan Rp 700 juta bisa masuk dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun ini melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Kabid Aset BPKAD BU, Seno Bayu Aji, S.STP menerangkan, pengumuman akan dilakukan secara terbuka dan siapapun bisa masuk mendaftar sebagai peserta serta menawar kendaraan. Masing-masing kendaraan miliki nilai yang berbeda.

“Untuk nilai masing-masing sudah dihitung oleh KPKNL dan sesuai dengan harga yang berlaku saat ini dan kondisi kendaraan,” terangnya, kemarin (11/2).

Dari 31 kendaraan, termahal adalah Toyota Fortuner BD 1 D yang sebelumnya digunakan oleh Bupati BU, Dr. Ir. HM Imron Rosyadi, MM, M.Si. Mobnas tersebut dibandrol Rp 80 juta sesuai dengan kondisinya yang dinilai masih prima.

Seno juga menuturkan, semua lelang dilakukan terbuka dan tidak mesti Mobnas tersebut diserahkan pada pemegang Mobnas sebelumnya. Semuanya sesuai dengan penawaran tertinggi.

“Jadi tidak ada keharusan, yang menang berhak membeli Mobnas tersebut adalah mereka yang menawar dengan harga tinggi,” tegasnya.

Semua penawaran juga dilakukan secara elektronik dan online. Peserta wajib menyetorkan uang Rp 20 persen dari jumlah harga minimal yang diterepkan. Jika penyetor tersebut dinyatakan menang dengan nilai tertinggi, maka peserta harus menyetorkan uang sisa.

“Jika sampai waktu tertentu tidak dilunasi maka uang yang menjadi uang muka  tidak akan kita kembalikan,” pungkas Seno. (qia)

Baca Juga ...

Pajak Tambang Galian C Minim

ARGA MAKMUR – Meskipun disebut menjadi wilayah tambang galian batu dan pasir sungai (Galian C) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.