Rabu , 26 September 2018
Home / KAUR / Penerima Tunjangan Sertifikasi

Penerima Tunjangan Sertifikasi

KOTA BINTUHAN – Dinas Pendidikan Kaur sedang mendata ulang guru penerima tunjangan sertifikasi tahun 2018. Ini dilakukan karena ada beberapa guru yang dinyatakan lulus pendidikan dan pelatihan profesi guru (PPLG) tahun 2017 dan mulai tahun ini dapat tunjangan sertifikasi dari pemerintah.

Berdasarkan data Dispendik Kaur tahun 2018 ini, jumlah guru penerima sertifikasi mencapai 694 orang. Mereka terdiri dari guru TK sebanyak 41 orang, guru SD 496 orang dan guru SMP sebanyak 131 orang dan pengawas sekolah sebanyak 26 orang. Sementara guru SMA dan SMK saat ini sertifikasinya sudah di bawah naungan Dispendik Provinsi Bengkulu.

“Total sementara penerima sertifikasi guru 694 orang. Itu belum didata semua, karena tahun ini ada juga guru penerima sertifikasi pensiun. Akan kita data lagi sebelum SK dari dirjen turun,” kata Kadispendik Kaur, Three Marnope, M.TPd.

Awal tahun 2017 jumlah guru penerima sertifikasi di Kaur mencapai 703 orang. Namun berkurang karena sebagian besar pensiun tahun 2017. Jumlah ini sampai awal 2018 jadi 694 orang. Sementara guru yang lulus PPLG untuk tahun 2017 dibawah 10 orang.

“Syarat mendapatkan sertifikasi salah satunya adalah lulus PPLG. Tahun 2018 ini guru yang akan berangkat itu PPLG di Kaur hanya 15 orang. Terdiri dari guru TK 3 orang, guru SD 6 orang, guru SMP 2 orang dan SMK/SMA sebanyak 4 orang,” pungkas Three.(cik)

Baca Juga ...

Bantuan Korban Kebakaran

KOTA BINTUHAN – Sebagai ungkapan sukacita pada warga yang sakit dan korban bencana kebakaran, kemarin ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.