Home / METROPOLIS / Bengkulu Butuh Dokter

Bengkulu Butuh Dokter

PIDI: Pemulangan peserta Program Internship Dokter Indonesia (PIDI) angkatan I dan pembekalan peserta PIDI angkatan I tahun 2018 Provinsi Bengkulu, kemarin (12/2) di Grage Hotel Bengkulu. Tampak peserta PIDI berfoto bersama.

BENGKULU – Program Internship Dokter Indonesia (PIDI) pada Komite Internship Dokter Indonesia Pusat menyerahkan peserta PIDI kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, kemarin (12/2) di Grage Hotel Bengkulu. Tercatat sebanyak 63 peserta angkatan ke-1 tahun  2018.

Perwakilan Komite Internship Dokter Indonesia Pusat, Dr. dr. Setyo Widi Nugroho, SP.BS (k)  saat ditemui RB mengatakan, setelah seluruh peserta berhasil menyelesaikan masa penugasan dengan baik dan diberikan rekomendasi penerbitan Surat Tanda Selesai Internship untuk pengurusan Surat Tanda Registrasi (STR) ke Konsil Kedokteran Indonesia. Selanjutnya PIDI angkatan I tahun 2018 berjumlah 63 orang akan ditempatkan di berbagai wilayah di provinsi.

“Kami berharap peserta PIDI yang baru merasa betah, aman dan nyaman  dalam menjalankan tugas. Kedatangan dokter internship ini sangat membantu dalam memperkuat dan mengisi kekurangan tenaga dokter pada fasilitas pelayanan kesehatan,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.kes, MM dalam sambutannya mengatakan, peserta yang mengikuti pembekalan sekaligus pemulangan peserta PIDI merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Indonesia, serta  kebutuhan dokter guna memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Provinsi Bengkulu. “Dengan melakukan supervisi jenjang pemerintah minimal  mengunjungi Puskesmas yang ada seperti pada program PHBS pada dokter spesialis, program penugasan khusus untuk jenjang yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Herwan mengatakan, Provinsi Bengkulu saat ini masih kekurangan dokter. Khususnya pada dokter umum sebanyak 20 orang, dokter gigi sebanyak 114 orang, serta 40 dokter spesialis. Herwan juga sangat mengharapkan kepada peserta PIDI dapat meningkatkan profesionalisme seiring dengan peningkatan empati dalam melayani, serta tingkat kepuasan masyarakat dalam pelayanan kesehatan. “Oleh karena itu tugas kita semua khususnya para dokter untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” harapnya. (hkm/prw)

Baca Juga ...

Reklamasi Pulau Tikus, Awas Pidana

BENGKULU – Wacana Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu akan melakukan reklamasi dan berencana merubah nama Pulau ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.