Senin , 19 Februari 2018
Home / BENGKULU UTARA / Calon PPK, KPU Minta Tanggapan Masyarakat

Calon PPK, KPU Minta Tanggapan Masyarakat

ARGA MAKMUR – Sebanyak 112 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mengikuti tes wawancara, kemarin. Setelah tahapan wawancara yang dilakukan KPU BU, selanjutnya menerima tanggapan masyarakat terhadap para  calon PPK tersebut.

Komisioner KPU BU, Roges Mawansyah menerangkan nama-nama calon PPK yang dinyatakan lulus tes tertulis dan mengikuti tes wawancara sudah diumumkan. Masyarakat diminta menyampaikan tanggapan terkait nama-nama tersebut.      “Jika memang ada yang belum kita ketahui pernah melakukan pelanggaran pemilu atau memiliki hubungan dekat dengan salah satu caleg, silakan laporkan,” terangnya.

Tim seleksi juga akan turun ke masyarakat menghimpun informasi. Termasuk berkoordinasi dengan Panwaslu terkait kemungkinan apakah pernah para calon PPK pernah melakukan pelanggaran pemilu pada pemilu-pemilu sebelumnya. “Kita juga ingin mencari pelaksana pemilu yang berintegritas dan tidak terkait dengan orang yang berkepentingan dalam pemilihan,” tegasnya.

Di sisi lain, materi wawancara kemarin adalah seputar kepemiluan. Mulai dari syarat calon perseorangan, syarat dukungan parpol hingga hal-hal lainnya seputar tugas PPK. Tes wawancara masih akan berlangsung hari ini.(qia)

Baca Juga ...

Gapura BU–Lebong Terancam Tak Selesai

ARGA MAKMUR – Hingga kemarin proyek pembangunan gapura di perbatasan BU–Lebong belum tuntas. Sedangkan masa ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *