Home / BENGKULU UTARA / Gedung Miring Dihancurkan

Gedung Miring Dihancurkan

HANCUR: Gedung bekas gudang milik Setda BU yang sudah tidak layak ditempati dihancurkan.

ARGA MAKMUR – Alat berat jenis excavator sudah mulai bekerja menghancurkan gedung bekas gudang milik Setda BU yang sudah miring sejak gempa 2007 lalu. Alat berat yang digunakan milik Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR). Kemarin, bangunan tersebut sudah hancur menyisakan puing bangunan.

Kadis PUPR BU, Heru Susanto, ST menerangkan daftar penghapusan aset bangunan tersebut sudah ada sejak 2016 lalu. Bahkan, tahun 2017 Dinas PUPR sempat berencana menganggarkan pengaspalan di atas lahan bangunan tersebut sehingga halaman Pemkab BU menjadi lebih luas. “Jadi seharusnya tahun 2017 lalu sudah kita hancurkan lantaran penghapusan asetnya sudah selesai. Namun baru bisa kita lakukan tahun ini,” kata Heru.

Meski sudah dihancurkan, Dinas PPUPR belum memiliki program pengaspalan jalan yang rencananya baru dianggarkan di APBD Perubahan nantinya. Namun penghancuran memang dilakukan lebih cepat dan memang tidak dianggarkan. “APBDP nanti akan coba kita anggarkan jika memang dana memungkinkan,” katanya.

Penghancuran dilakukan lebih cepat lantaran kondisi bangunan yang sudah miring. Ia khawatir bangunan benar-benar roboh.      “Bagian gedung sudah retak dan miring. Daripada nanti menelan korban, lebih baik kita hancurkan lebih dulu karena administrasi asetnya sudah selesai,” jelas Heru.(qia)

Baca Juga ...

Pabrik Karet Tunggu Keputusan Menperin

ARGA MAKMUR – Sejak setahun ini investor yang akan membangun pabrik karet di Bengkulu Utara ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.