Selasa , 21 Agustus 2018
Home / MUKOMUKO / Hanya 21 Guru yang Bakal Terima TPG

Hanya 21 Guru yang Bakal Terima TPG

MUKOMUKO – Dipastikan tahun 2018 hanya sedikit terjadi penambahan guru penerima Tunjangan Profesi Guru (TPG). Pasalnya, dari 84 orang guru yang mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG), hanya 21 guru yang berhasil lolos. Maka hanya 21 guru yang berpotensi jadi guru penerima TPG yang baru.

Sementara itu, 63 peserta PPG dinyatakan belum lolos. Jadi mereka harus kembali mengikuti PPG untuk periode berikutnya.

‘’Calon penerima TPG yang baru ada 21 guru. Mereka ini merupakan guru yang dinyatakan lolos PPG. Terdiri satu guru TK, empat guru SMP, tujuh guru SMA, dan satu guru SMK serta delapan guru SD,’’ kata Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mukomuko, Saburdi, didampingi Pengelola Aneka Tunjangan Guru, Rizani, S.AP.

Sedangkan guru lama yang selama ini dapat TPG sejumlah 918 orang. Jadi jika ditambah yang baru maka tahun ini ada 939 guru di Kabupaten Mukomuko yang bakal menerima TPG.

‘’Yang tidak lolos PPG, mereka harus ikut ujian ulang. Harapan kita semuanya bisa lolos sehingga lebih banyak guru yang sudah tersertifikasi di Kabupaten Mukomuko,” papar Zani.

Terkait pembayaran TPG triwulan pertama, lanjut Zani, masih tunggu petunjuk dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kalau berdasarkan pengalaman, TPG triwulan pertama mulai direalisasikan bulan Maret hingga April.

Ia mengingatkan para guru yang sudah sertifikasi utnuk tetap memperbaiki data pokok pendidikan (Dapodik). Ini untuk memastikan agar tak terjadi kesalahan data, atau error.

Karena kejadian tahun 2017 banyak guru yang Dapodiknya tidak singkron. Ini berdampak pada penerbitan SK guru tersebut sebagai penerima TPG. ‘’Selalu perbaharui dan pantau. Jika ada perubahan segera perbaiki,’’ demikian Zani.(hue)

Baca Juga ...

Pelajar SMP Diduga Mencabuli Anak TK

SELAGAN RAYA – Seorang siswa duduk kelas 3 SMP inisial To (15) warga Kecamatan Selagan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.