Home / KAUR / Jalan Putus Muara Sahung – Air Tembok Dibangun

Jalan Putus Muara Sahung – Air Tembok Dibangun

JALAN PUTUS: Inilah jalan Muara Sahung – Air Tembok yang putus akibat longsor dan belum bisa dilintasi sampai kini.

KOTA BINTUHAN – Program pembangunan jalan, irigasi dan jembatan yang akan dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) tahun 2018 mencapai Rp 37,1 miliar lebih. Salah satunya adalah pembangunan jalan Muara Sahung , Air Tembok dan juga Tanjung Iman yang totalnya mencapai Rp 22 miliar. Dengan di bangunnya jalan tersebut diharapkan jalan Kaur – Sumsel yang selama ini putus dapat kembali dilintasi kendaraan.

Plt Kadis PUPR Kaur, Lendrianto, ST mengatakan untuk pembangunan jalan provinsi di Kaur sudah sejak lama diusulkan. Tahun 2017, jalan Pagulir dan Lungkang Kule sudah ditingkatkan. Kini sudah dirasakan manfaatnya oleh warga Pagulir dan Lungkang Kule. Tahun ini beberapa ruas jalan kembali dibangun menggunakan APBD Provinsi Bengkulu. Dia berharap masyarakat mendukung program  pembangunan jalan tersebut.

“Tahun ini pembangunan menggunakan anggaran provinsi sudah ada, tinggal pelaksanaannya. Ada tiga ruas peningkatan jalan yang akan dibangun, mulai dari Tanjung Iman- Air Tembok. Kemudian SP tiga Padang Guci – Padang Leban dan yang jalan Mentiring – Datar Lebar,” kata Lendrianto.

Dia menambahkan beberapa ruas jalan yang  provinsi yang masih rusak akan kembali didata. Untuk diajukan ke Pemrov Bengkulu. Termasuk usulan pembangunan penahan ombak di berbagai titik tahun ini belum akan terealisasi.

“Penahan ombak selain kita ajukan di Pemprov Bengkulu juga melalui APBN 2018. Akan kita usahakan semua wilayah yang terkena abrasi tahun ini bisa dipasang penahan ombak. Seperti di Sekunyit, Semidang Gumay, Gedung Menung  dan banyak lainnya,” pungkas Lendrianto.(cik)

Baca Juga ...

Memasuki Musim Hujan, Listrik Kerap Mati Mendadak

KOTA BINTUHAN – Beberapa hari terakhir warga Kaur mulai mengeluhkan kondisi listrik yang kerap mati ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.