Home / BENGKULU SELATAN / Maraknya Gadis Hilang, Polisi Sambangi Sekolah

Maraknya Gadis Hilang, Polisi Sambangi Sekolah

SOSIALISASI: Kasat Binmas Polres BS Iptu. Ahmad Suhada bersama anggota menyambangi sekolah memberikan penyuluhan dengan sasaran pelajar, Senin (12/2).

KOTA MANNA – Belakangan ini marak laporan gadis hilang masuk ke polisi. Ada yang ditemukan dalam kondisi mengenaskan tewas dibunuh. Namun ada juga yang akhirnya pulang sendiri ke rumahnya. Untuk mengantisipasi hal serupa, Polres Bengkulu Selatan (BS) melalui Sat Binmas menyambangi sekolah untuk memberikan penyuluhan.

Kapolres BS AKBP. Ordiva, S.IK melalui Kasat Binmas Iptu. Ahmad Suhada, mengatakan kegiatan sambang sekolah dengan sasaran para pelajar sebagai upaya untuk mencegah dan mengantisipasi kenakalan remaja, maupun pergaulan yang tidak baik kerap dilakukan oleh kalangan pelajar. Sosialisasi disampaikan langsung dihadapan para siswa saat upacara sebagai amanat inspektur upacara (irup).

Kemarin, Kasat Binmas bertindak langsung sebagai Irup di SMAN 4 BS. “Kita mengimbau agar para siswa mengisi kegiatan positif. Kalau mau pergi itu pamit dengan orangtua dan pulang ke rumah. Agar keluarga tidak khawatir dan berprasangka yang tidak-tidak. Jauhi segala bentuk pergaulan atau lingkungan yang menjurus ke hal-hal negatif,” kata Kasat.

Lanjutnya, masa depaan negara juga ada pada siswa-siswi sebagai aset regenarasi bangsa. Untuk itu tinggalkan perbuatan negatif, ubah lingkungan pergaulan dengan mencari lingkungan positif. Jangan sampai terbawa arus pergaulan yang dapat merusak, sehingga membuat masa depan menjadi suram.

“Sayangilah kedua orang tua yang telah susah payah membesarkan, merawat dan menyekolahkan kalian. Tujuan mereka tidak lain dan tidak bukan berharap kalian menjadi anak yang berhasil,” imbuhnya.(key)

Baca Juga ...

Komisioner KPU Sebut Ada Kecurangan

KOTA MANNA – Komisioner KPU Bengkulu Selatan (BS) Roseka Yanti menyebut ada dugaan kecurangan pada ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.