Home / METROPOLIS / Pembangunan Gedung Fraksi Tak Dianggarkan

Pembangunan Gedung Fraksi Tak Dianggarkan

TERBENGKALAI: Gedung fraksi DPRD Kota Bengkulu sejak tahun 2016 lalu terhenti pembangunannya. Kondisinya kini tampak terbengkalai.

BENGKULU – Sejak dibangun 2016 lalu, gedung fraksi DPRD Kota Bengkulu sampai saat ini terbengkalai, lantaran kelanjutan pembangunan yang terhenti. Terhentinya pembangunan ini akibat tidak dianggarkan oleh Pemkot Bengkulu, sehingga membuat dewan kecewa.

“Sudah diusulkan namun tidak ada perhatian dari Pemkot Bengkulu. Hal ini sangat disayangkan DPRD Kota, untuk tahun ini tidak ada pembangunan lanjutan,” ujar anggota DPRD Kota Bengkulu, Heri Ifzan, kemarin (12/2).

Sedangkan untuk anggaran yang dibutuhkan dalam penyelesaian gedung fraksi ini berkisar Rp 300 juta sampai Rp 500 juta. Usulan sendiri sudah disampaikan pihak dewan kota, namun tidak ada respon.  “Kalau bilang tidak ada anggarannya kan lucu. Anggaran yang dibutuhkan kisaran Rp 300 juta sampai Rp 500 juta saja. Sedangkan anggaran di PU sendiri sebesar Rp 120 miliar,” jelas Heri.

Pihaknya mempertanyakan mengapa Pemkot Bengkulu tidak mau melakukan pembangnan di Sekretariat DPRD Kota Bengkulu. Dari dana yang dikucurkan sebesar Rp 1,7 miliar, gedung yang didapat tidak selesai sama sekali. “Mengapa tidak mau dianggarkan atau mengapa tidak mau membangun di DPRD ini. Kita pertanyakan juga,” ucap Heri.

Tindak lanjut ke depan, pihaknya akan membicarakan dengan rapat komisi untuk mempertanyakan masalah berhentinya pembangunan tersebut. Sehingga didapatkan solusi terbaik untuk kelanjutan pembangunan gedung fraksi ini. Diketahui sebelumnya, pembangunan gedung fraksi tidak bisa dilanjutkan lantaran usulan anggaran Rp 350 juta hanya diterima sebesar Rp 170 juta saja. (nok)

Baca Juga ...

Datangi Pemprov, IPSM Laporkan PT Agro Muko

BENGKULU – Ikatan Petani Sawit Mandiri (IPSM) Provinsi Bengkulu kemarin (24/5) menghadiri rapat di Pemprov ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *