Home / BENGKULU UTARA / PNS di BU Diimbau Bayar Zakat di BAZ

PNS di BU Diimbau Bayar Zakat di BAZ

ZAKAT: Bupati BU, Mian mengimbau seluruh PNS beragama Islam membayar zakat melalui BAZ.

ARGA MAKMUR – Bupati Bengkulu Utara (BU) Ir. Mian mengumpulkan seluruh kepala dinas dan pengurus Badan Amil Zakat (BAZ) BU, kemarin. Hal ini menindaklanjuti rencana penghimpunan dana zakat dari PNS untuk disetorkan pada BAZ BU dan dikelola untuk program di kabupaten ini.

Mian mengimbau agar PNS membayar zakat dan bisa disetorkan langsung dari Pemkab BU melalui pemotongan gaji. Bahkan tak menutup kemungkinan imbauan tersebut akan dibuat secara tertulis dan dikirim ke OPD-OPD.   “Tapi ini hanya imbauan bagi PNS yang muslim dan yang mau. Boleh saja mereka yang ingin membayar zakat 2,5% ke wadah pengumpul zakat lainnya,” kata Mian.

Ia mendukung pengelolaan zakat oleh BAZ BU karena memang hasil zakat tersebut dikelola  langsung untuk program-program masyarakat BU. Mian juga mengingatkan tak semua masyarakat BU sudah mapan, bahkan kemiskinan masih terjadi di Arga Makmur.     “Zakat yang dikelola untuk masyarakat BU, nanti dalam bentuk program. Jadi kita sangat membantu masyarakat kita yang memang membutuhkan,” jelas Mian.

Acara ini ditindaklanjuti dengan pemaparan yang dilakukan BAZ BU. Mian berharap kegiatan ini bukan hanya sebagai kewajiban umat muslim dalam beribadah. Namun kegiatan ini juga membantu masyarakat di sekitar kita melalui zakat.(qia)

Baca Juga ...

TPS Bertambah di 4 Kecamatan

ARGA MAKMUR – KPU sudah menetapkan hanya menambah empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk Pemilu ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.