Home / MUKOMUKO / Pungutan Dilarang, Galang Dana Boleh

Pungutan Dilarang, Galang Dana Boleh

PENYULUHAN: Bupati Mukomuko saat menghadiri penyuluhan hukum yang digelar Kejari Mukomuko.

MUKOMUKO – Jaksa kembali ingatkan pihak sekolah supaya tidak melakukan pungutan, yang tak ada dasar hukumnya. Pasalnya, tindakan tersebut bisa berujung permasalahan hukum.

Pihak sekolah harus fahami mana hal yang diperbolehkan dan yang dilarang. Hal Ini dijelaskan Kejaksaan Negeri (Kejari) Mukomuko Muhammad Irham Fuady, SH, MH.

Meski ada larangan tersebut, bukan berarti di sekolah tidak diperbolehkan sama sekali melaksanakan aktivitas pengumpulan dana. Selagi itu bersipat sumbangan atau penggalangan dana untuk kepentingan bersama, maka hal itu diperbolehkan.

Juga yang melakukan penggalangan dana itu harus benar-benar teliti. Pasalnya, sesuai ketentuan, bukan pihak sekolah yang diperbolehkan. Namun lebih Kepada Komite Sekolah.

“Maka pesan kami harus dipahami. Jangan sungkan datang berkonsultasi ke Kejari Mukomuko, kalau ada yang ragu. Supaya semuanya nyaman bekerja. Kalau pungutan memang dilarang. Tetapi kalau itu berupa sumbangan atau juga penggalangan dana oleh Komite Sekolah, sah-sah saja,” papar Irham.

Baca Juga ...

Pengadaan Mesin Tempel Kuras APBD Rp 1,1 M

MUKOMUKO – Pemkab Mukomuko mengalokasikan anggaran Rp 1,1 miliar di APBD Perubahan Kabupaten Mukomuko Tahun ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.