Home / BERITA UTAMA / Hakim Suryana Divonis 7 Tahun

Hakim Suryana Divonis 7 Tahun

PESAKITAN : Suryana dan Hendra tampak duduk dikursi pesakitan sembari mendengarkan putusan majelis hakim.

BENGKULU– Sidang lanjutan suap hakim putusan Wilson dengan terdakwa Suryana dan Hendra Kurniawan dengan agenda pembacaan vonis oleh majelis hakim digelar di Pengadilan Negeri (PN) Bengkulu, kemarin (14/2).
Dalam putusannya, Majelis hakim yang diketuai Admiral, SH, MH dengan hakim anggota Dr Jonner Manik SH, MH dan Agus Salim, SH, MH didampingi panitera pengganti Wibisono,SH memutuskan bahwa Suryana dan Hendra Kuniawan terbukti secara sah dan menyakinkan bersalah telah melakukan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) terhadap putusan perkara Wilson, mantan Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) tahun 2016. Majelis hakim memvonis suryana dengan hukuman 7 tahun penjara dan denda Rp 200 juta subsidair 4 bulan penjara. Sedangkan terdakwa Hendra Kurniawan divonis oleh majelis hakim dengan hukuman 5 tahun 6 bulan penjara dan denda Rp 200 juta subsidair 4 bulan penjara.
Atas putusan tersebut terdakwa Suryana dan Hendra Kurniawan menerima. Hal yang memberatkan baik Suryana maupun Hendra Kurniawan adalah bahwa keduanya tidak mendukung program pemerintah dalam memberantas korupsi dan atas tindakan terdakwa dapat mencoreng citra hakim dalam menangani suatu perkara. Hal meringankan bagi kedua terdakwa adalah bersikap koperatif dan berterus terang, belum perna dihukum dan masih memiliki tanggungan keluarga.
Sedangkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) saat mendengar putusan majelis hakim tersebut masih pikir-pikir. Namun walaupun demikian majelis hakim masih memberi waktu selama tujuh hari baik kepada terdakwa maupun JPU atas vonis yang telah diputuskan tersebut.(cw1)

Baca Juga ...

Tanah Rp 175 Juta Dibeli Rp 3,52 Miliar, Kasus Korupsi Libatkan Mantan Bupati

BENGKULU –  Jaksa Penuntut Umum (JPU) telah membacakan dakwaan terhadap mantan Bupati Kepahiang, Bando Amin ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.