Home / BENGKULU SELATAN / Isi Waktu Dengan Kegiatan Persami

Isi Waktu Dengan Kegiatan Persami

PERKEMAHAN: Polres BS melalui Sat Binmas gelar persami diikuti ratusan pelajar. Persami ditutup dengan pengukuhan 240 anggota Saka Bhayangkara, Minggu (18/2).

KOTA MANNA – Ratusan pelajar SMA/MA sederajat di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) mengisi waktu dengan kegiatan positif. Yakni mengikuti kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) di Mapolres BS. Tidak hanya itu, 240 penegak ini dikukuhkan sebagai anggota Saka Bhayangkara angkatan ke-3 tahun 2018.

Kapolres BS AKBP. Ordiva, S.IK melalui Kasat Binmas Iptu. Ahmad Suhada didampingi  Kanit Binpalmas Aiptu. Iksan S. menerangkan Persami di Mapolres BS selaku instansi yang menaungi dan bertangungjawab pada kegiatan kesakaan khususnya Saka Bhayangkara berakhir, Minggu (18/2).

Persami ditutup dengan pengukuhan 240 penegak atau pelajar SMA/SMK/MA sebagai anggota Saka Bhayangkara angkatan ke-3 tahun 2018. “Untuk peserta persami tingkat penegak atau pelajar SMA/SMK/MA. Ada dari SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMAN 5, SMAN 6, SMKN 1, dan MAN,” kata Iksan.

Lanjutnya, selama perkemahan dipusatkan di lapangan Mapolres BS ini diisi dengan berbagai kegiatan kepramukaan, seperti latihan baris berbaris, lantas, TPKP dan pemberian materi menyakut kepramukaan dan Saka Bhayangkara. Pengukuhan angkatan ke-3 tahun 2018 ini akan dilakukan langsung oleh Kasat Binmas Iptu. Suhada mewakili Kapolres BS AKBP. Ordiva, S.IK.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan positif yang membangun. Berorganisasi, aktif di pramuka atau organisasi di sekolah lainnya bisa menekan angka kenakalan remaja yang akhir-akhir ini semakin meresahkan,” imbuhnya.(key)

Baca Juga ...

Tebat Rukis dan Gelumpai Akan Dijadikan Smart City

PASAR MANNA – Tebat Rukis dan Tebat Gelumpai yang berada di pusat kota masuk dalam ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.