Rabu , 26 September 2018
Home / BENGKULU SELATAN / Revisi Nilai NJOP

Revisi Nilai NJOP

KOTA MANNA – Masih rendahnya pemasukan dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) kembali menjadi sorotan anggota DPRD BS BS. Menurutnya anggota Komisi 3 DPRD BS, Isurman, SH, PAD Kabupaten BS saat ini belum ada peningkatan secara signifikan. Masih berkisar pada angka Rp 54-58 Miliar pertahun.

“Salah satu yang bisa menaikan PAD kita ini dengn merevisi nilai NJOP (Nilai Jual Objek Pajak). Kalau nilai NJOP naik, otomatis PAD kita juga akan naik khususnya dari sektor pajak,” kata politisi Hanura ini.

Menurutnya nilai PAD setiap tahun di Kabupaten BS ini belum ada perubahan. Namun dengan merevisi NJOP dengan menaikan nilainya maka otomatis PAD Kabupaten BS akan mengalami kenaikan. Untuk menaikan NJOP ini, Pemkab BS bisa merevisi perda pajak dan retribusi agar PAD BS bisa mengalami peningkatan secara signifikan, tidak berkisar pada angka Rp 54-58 miliar.

“BS ini masih sangat tergantung dari kucuran dana pusat yang terbatas. Padahal kebutuhan untuk pembangunan juga banyak, karena itu sulit bagi daerah kita untuk maju kalau PAD kita masih kecil,” pungkas Isurman.(key)

Baca Juga ...

KPU Memberi Waktu 5 Hari Perbaiki LADK

KOTA MANNA – Batas waktu penyerahan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) kepada Komisi Pemilihan Umum ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.