Home / BERITA UTAMA / Ichwan dan Rosna Akan Ajukan PK

Ichwan dan Rosna Akan Ajukan PK

BENGKULU – Rencana pengajuan Peninjauan Kembali (PK) atas kasus hukum dua orang terpidana korupsi yakni Ichwan Yunus (Mantan Bupati Mukomuko) dan istrinya Rosna (Anggota DPRD Provinsi Bengkulu), ditanggapi tegas oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mukomuko, Agus Irawan Yustisianto, SH, MH.

Menurut Agus, pihaknya mempersilahkan Ichwan dan Rosna mengajukan PK terkait kasus hukumnya, namun demikian pihaknya tetap akan melakukan eksekusi atas keduanya, lantara keduanya belakangan telah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejakasaan Tinggi (Kejati) Bengkulu.

“Ya sejauh ini kita belum menerima pengajuan resmi dari kuasa hukumnya atas rencana PK yang akan diajukan Pak Ichwan dan Ibu Rosna. Namun demikian, silahkan mereka ajukan PK, dan kami tetap akan melakukan eksekusi,” tegas Agus.

Kemudian terkait keberadaan Ichwan dan Rosna yang sempat menghilang selama hampir satu tahun terakhir, Agus mengatakan pihaknya sudah mengetahui keberadaan baik Ichwan maupun Rosna. Hanya saja saat ini pihaknya tengah menyusun rencana eksekusi penjemputan untuk keduanya.

“Untuk titik keberadaan mereka sudah kita ketahui, dan saat ini kita sedang persiapkan langkah eksekusi. Namun sebelum itu, alangkah lebih baiknya keduanya menyerahkan diri,” terang Agus.

Diketahui sebelumnya, Ichwan Yunus, mantan Bupati Mukomuko. Kasus korupsi dana bantuan khusus Kabupaten Mukomuko Tahun 2014 sebesar Rp 400 juta.

Sementara Rosna, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu (Mantan Istri Bupati Mukomuko Ichwan Yunus). Tersangka kasus dana bantuan masyarakat miskin Kabupaten Mukomuko Tahun 2012-2014, dan penyimpangan dana fasilitasi PKK Kabupaten Mukomuko Tahun 2013-2014. (sly)

Baca Juga ...

Kontes Teklnisi Honda

Teknisi Honda Bengkulu Adu Skill

BENGKULU – Kontes Teknisi Honda tahun 2018 kembali digelar. Kontes berlangsung 23-24 juni 2018 di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.