Rabu , 26 September 2018
Home / BENGKULU UTARA / Humas Harus Bisa Jadi Corong Pemkab

Humas Harus Bisa Jadi Corong Pemkab

PELANTIKAN: Kabag Humas Pemkab BU yang baru, Seno Bayu Aji dilantik, Rabu (21/2).

ARGA MAKMUR – Terhitung sejak tahun 2016 lalu, sudah lima Kabag Humas Pemkab BU yang diganti. Mulai dari Arsil Kurnadi, Ahmadi Eko Purnomo, Sasman, Bambang Pramana Budi dan terakhir dijabat Seno Bayu Aji. S.STP.

Seno Bayu Aji dilantik Asisten III Ramadanus, SE, kemarin (21/2). Ia dilantik sendiri karena pada pelantikan pejabat yang dimutasi pada Kamis lalu, Seno berhalangan hadir.

Ramadanus mengatakan pergantian kabag humas bukan kerena mereka yang menduduki jabatan tidak mampu. Namun perpindahan ini hanya untuk penyegaran dan jenjang karier PNS yang ditunjuk. “Semuanya mampu dan bagus, namun memang lebih dibutuhkan di jabatan barunya, dan untuk jenjang karier pejabat,” kata Ramadanus.

Namun ia menyatakan tugas Kabag Humas cukup berat lantaran bukan hanya mendampingi Bupati melaksanakan tugas sebagai protokoler. Tetapi Bagian Humas juga harus bisa bekerjasama dengan semua pihak dalam menyampaikan program-program pemerintah.           “Humas ini corong pemerintah, jadi memang tugasnya berat. Bagaimana apa yang dikerjakan pemerintah bisa diketahui masyarakat dengan benar,” tegasnya.

Ia yakin Seno mampu mengemban tugas tersebut berdasarkan jenjang karier dan prestasinya. Seno juga diminta mampu menjalin koordinasi dengan pihak non pemerintah. “Tugas Bagian Humas lebih banyak di luar pemerintah. Ini tentunya butuh metode khusus. Pak Seno dengan latarbelakang dan prestasinya kita yakin mampu,” terang Ramadanus.(qia)

Baca Juga ...

332 Ha Kebun Sawit Rp 8,3 M

ARGA MAKMUR – Pemkab Bengkulu Utara (BU) akan segera mencairkan dana replanting atau penanaman kembali ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.