Rabu , 26 September 2018
Home / BENGKULU UTARA / Siapkan 14 Ribu Ha Lahan Untuk Pajale

Siapkan 14 Ribu Ha Lahan Untuk Pajale

PAJALE: Wabup BU, Arie Septia Adinata saat bersama tim percepatan pajale membahas lahan untuk pajale di Kabupaten BU.

ARGA MAKMUR – Pemkab BU kedatangan perwakilan tim percepatan pajale dari Pemprov Bengkulu dan Kementerian Pertanian, kemarin. Pemkab BU diminta menambah lahan minimal 14 ribu hektare (Ha) untuk tanaman padi, jagung dan kedelai (pajale).

Kedatangan tim diterima Wakil Bupati BU, Arie Septia Adinata, SE di ruang kerjanya untuk memaparkan kemungkinan penambahan luasan lahan yang ada di BU. Selama ini, BU memiliki 11.723 Ha lahan persawahan yang juga akhir masa tanam atau akhir tahun digunakan untuk tanaman jagung maupun kedelai.       “Kita akan lihat potensi yang ada di beberapa kecamatan. Kita yakin bisa melakukan penambahan luasan lahan itu. Apalagi potensi sarana pertanian terutama irigasi sudah lancar,” kata Arie.

Ia juga berharap Pemprov melanjutkan program-program terutama untuk BU, dan lebih meningkat dibandingkan selama ini. Bantuan untuk cetak sawah sangat penting agar memicu masyarakat membuat sawah-sawah baru. “Kita harapkan lebih. Disamping memang kita memiliki dana APBD untuk sarana pertanian,” katanya.

Ia mengakui saat ini pertanian dan perkebunan masih menjadi usaha ekonomi kerakyatan yang tertinggi. Hal ini tentunya akan didukung pemerintah. “Dengan Kementerian Pertanian juga terus kita datangi, kami melakukan pemaparan potensi pertanian. Mudah-mudahan tahun ini sudah ada program bagi pertanian di BU,” beber Arie.(**)

Baca Juga ...

332 Ha Kebun Sawit Rp 8,3 M

ARGA MAKMUR – Pemkab Bengkulu Utara (BU) akan segera mencairkan dana replanting atau penanaman kembali ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.