Home / BENGKULU UTARA / Tujuh Mobnas Tak Laku Akan Dilelang Ulang // Bisa Turun Harga

Tujuh Mobnas Tak Laku Akan Dilelang Ulang // Bisa Turun Harga

TAK LAKU: Tampak dua Mobil Dinas (Mobnas) Wakil Ketua DPRD yang tak laku dijual dan rencananya akan dilakukan lelang ulang.

ARGA MAKMUR – Tujuh Mobil Dinas (Mobnas) milik Pemkab Bengkulu Utara (BU) yang batal lelang lantaran tidak laku alias tidak ada penawar, hingga kini masih terparkir di halaman Kantor Bupati. Infonya, ketujuh Mobnas masing-masing, satu Toyota Kijang LX, satu Mitsubishi T120 S, dua Ford Ascape dan tiga L 300  bisa diturunkan harga agar bisa terjual dan menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) BU, Drs. H Kisro Zanito, MM menerangkan, jika sampai saat ini belum ada keputusan apakah harga ketujuh mobnas tersebut akan tetap seperti taksiran awal Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKBL) atau akan diturunkan. Namun ketujuh Mobnas tersebut pastinya akan dilelang ulang.

“Kita akan koordinasi dulu dengan KPKNL terkait ketujuh Mobnas tersebut. Rencananya akan tetap kita lakukan lelang ulang,” ujar Kisro, kemarin (11/3).

Ketujuh kendaraan tersebut memang sudah tidak bisa berjalan lagi. Namun ia menilai kondisi tersebut sudah disesuaikan dengan harga yang jauh di bawah harga normal kendaraan dengan tahun tersebut. Ini lantaran penilaian dilakukan langsung oleh KPKNL.

“Harga ditetapkan sesuai dengan kondisi kendaraan. Namun saat lelang memang tidak ada penawar sama sekali, sehingga kita nyatakan tidak terjual karena tidak ada penawar,” jelas Kisro.

Di sisi lain, Pemkab BU melakukan lelang 31 mobil dan 15 motor dinas. Dalam lelang semua kendaraan terjual kecuali ketujuh Mobnas tersebut. (qia)

Tujuh Mobnas yang Belum Laku

 

  1. Toyota Kijang LX Rp 18,1 Juta
  2. Mitsubishi T120 S Rp 11,0 Juta
  3. Mitsubishi L300 Rp 33,8 Juta
  4. Mitsubishi L300 Rp 11,4 Juta
  5. Mitsubishi L300 Rp 28,6 Juta
  6. Ford Ascape Rp 42 Juta
  7. Ford Ascape Rp 42 Juta

Baca Juga ...

Roges Mawansyah, Ketua KPU BU

ARGA MAKMUR –  Seperti prediksi sebelumnya, Roges Mawansyah, SE, ME dipilih menjadi Ketua KPU masa ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.