Rabu , 26 September 2018
Home / MUKOMUKO / Bakal Tambah 6 Polsek

Bakal Tambah 6 Polsek

MUKOMUKO – Secara bertahap, Mabes Polri akan menambah jumlah Polsek untuk Kabupaten Mukomuko. Dari 9 Polsek, masih ada 6 kecamatan yang belum ada Polsek. Tambahan Polsek itu untuk memaksimalkan tugas dan peran Polri di tengah masyarakat.

‘’Idealnya setiap kecamatan itu ada satu Polsek. Tapi sekarang baru ada 9 Polsek. Beberapa kecamatan harus menginduk. Seperti Kecamatan Air Rami dan Malin Deman, menginduk di Mapolsek Ipuh,’’ terang Kapolres Mukomuko AKBP. Yayat Ruhiyat, S.IK melalui Wakapolres Kompol. PM. Amin, S.Ag.

Meskipun usulan sudah sampai ke Mabes Polri tapi perlu dipastikan ketersediaan lahan. Jadi kemudian hari bisa dibangun Mapolseknya. “Yang penting lahannya dulu ada. Baru setelah itu kita bicara soal pembangunan gedung,” kata Wakapolres.

Kecamatan yang belum ada Polsek, diantaranya Kecamatan XIV Koto, Selagan Raya, Air Rami, Air Dikit, dan Malin Deman serta Air Manjuto. Dan yang sudah ada Polseknya, yakni Sungai Rumbai,Ipuh, Pondok Suguh, Teramang Jaya, Teras Terunjam, Penarik, Kota Mukomuko, V Koto, Lubuk Pinang.

‘’Untuk lokasi bangunan akan kita survei dulu. Jangan sampai usulan penambahan direalisasikan, justru lokasi untuk bangunannya tak tersedia. Dan lokasi harus bebas dari sengketa,” demikian Wakapolres.(hue)

Baca Juga ...

Pajak Pemanfaatan Air Bawah 10 Persen

MUKOMUKO – Kabid Pendapatan 1 Badan Keuangan Daerah (BKD) Mukomuko Singgih Pramono, S.Sos, M.Si mengatakan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.