Rabu , 26 September 2018
Home / MUKOMUKO / Belum dapat Bantuan

Belum dapat Bantuan

BENTENG – Mbah Satem (65) warga Desa Srikaton, Kecamatan Pondok Kelapa yang menderita infeksi akibat kanker kulit belum dapat bantuan untuk penanganan serius. Padahal, setiap hari harus menahan sakit karena infeksi mengurangi bagian wajahnya yang hampir setengah tertutup benjolan. Bahkan bola matanya sudah tidak berfungsi sebelah, karean infeksi tersebut.

Kades Srikaton, Sarjoni berharap pemerintah daerah melalui OPD terkait membantu pengobatan Mbah Satem. “Hidupnya juga sejak ditinggal meninggal suaminya hanya sendirian,” kata Sarjoni.

Obat penahan rasa sakit yang diberikan bidan desa menurut Sarjoni belum cukup. Karena itu bukan untuk mengobati. Sarjoni menyesalkan Pemkab Benteng seperti tidak tanggap dengan kondisi Mbah Satem Karena sampai saat ini belum ada perwakilan yang datang untuk melihat kondisi Mbah Satem.

Bukannya uang semata yang diharapkan, menurut Sarjoni lebih pada penanganan sakitnya Mbah Satem supaya sehat kembali dan bisa beraktivitas untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Dulu sebelum sakit, Mbah Satem membuat sapu lidi untuk dijual. Kini tidak dilakukan lagi karena sakitnya sudah sangat mengganggu dan menghentikan aktivitasnya,” demikian Sarjoni.(vla)

Baca Juga ...

Pajak Pemanfaatan Air Bawah 10 Persen

MUKOMUKO – Kabid Pendapatan 1 Badan Keuangan Daerah (BKD) Mukomuko Singgih Pramono, S.Sos, M.Si mengatakan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.