Home / BENGKULU SELATAN / Kabid Mutasi Nico Kembali Diperiksa

Kabid Mutasi Nico Kembali Diperiksa


DIPERIKSA: Kabid PIMP Nico Dwipayana saat dimintai keterangan, Senin (12/3).

KOTA MANNA – Pasca laporan resmi pejabat Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) atas tindak pidana dugaan penipuan mutasi jabatan di lingkungan Pemkab BS, Unit Tipidter Sat Reskrim Polres BS kembali memanggil saksi-saksi untuk diperiksa.

Kemarin (12/3), kembali Kabid Pengadaan Informasi Kepegawaian Mutasi (PIMP) Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Nico Dwipayana, S.STP, MM kembali dipanggil. Ini kali kedua Nico dimintai keterangan sejak kasus dugaan penipuan mutasi jabatan ini mencuat. “Kita panggil sebagai saksi menindaklanjuti laporan korban,” ujar Kapolres BS AKBP. Ordiva, S.IK melalui Kasat Reskrim Iptu. Ahmad Khairuman, SH.

Selain Kabid Mutasi, lanjut Kasat, dari pihak bank tempat korban melakukan transaksi mengirim uang Rp 100 juta juga dimintai keterangan sebagai saksi. Tuntas pemeriksaan terhadap saksi-saksi ini, baru penyidik akan memanggil terlapor SH untuk dimintai keterangan. “Ada tahapan-tahapannya. Setelah pemeriksaan saksi-saksi, dan unsur sudah terpenuhi segera kita tetapkan tersangka,” kata Kasat.

Sementara itu Nico ditemui usai pemeriksaan kemarin siang, mengaku kedatangannya ke Polres untuk memenuhi panggilan masih dengan kasus yang sama, dugaan penipuan mutasi jabatan oleh akun palsu yang mengatasnamakan dirinya. “Masih seputar akun palsu mengatasnamakan saya. Itu jelas bukan akun saya, dan saya tidak pernah minta uang atau menjanjikan jabatan,” beber Nico.

Nico juga berharap polisi bisa mengungkap pemilik akun yang mengatasnamakan dirinya lalu meminta-minta uang serta menjanjikan jabatan. Dengan terungkapnya akun palsu tersebut, maka nama baiknya bisa pulih kembali. Selama pemilik sebenarnya akun penipu tersebut belum ditemukan, maka masyarakat tetap akan berprasangka kepada dirinya. “Saya juga dirugikan dalam kasus ini, nama dan foto-foto saya dipakai untuk menipu. Mudah-mudahan pelakunya bisa terungkap,” pungkasnya.(key)

Baca Juga ...

Tebat Rukis dan Gelumpai Akan Dijadikan Smart City

PASAR MANNA – Tebat Rukis dan Tebat Gelumpai yang berada di pusat kota masuk dalam ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.