Home / BERITA UTAMA / Plt. Gubernur Sampaikan SPT Tahunan Pajak

Plt. Gubernur Sampaikan SPT Tahunan Pajak

BENGKULU – Plt. Gubernur Bengkulu Dr. drh. Rohidin Mersyah, M.MA pagi ini (13/3) menyerahkan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan PPh. Penyerahan berlangsung di eks ruang Pola Bappeda Provinsi Bengkulu.

Penyerahan SPT Tahunan PPh ini dihadiri Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Bengkulu dan Lampung Erna Sulistyowati, Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bengkulu Nandang Hidayat dan Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Arga Makmur, Mawar Sri Basuki.

Selain itu tampak hadir juga Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi seperti Kapolda Bengkulu Brigjend. Pol. Coki Manurung dan Wakil Ketua I DPRD Provinsi Bengkulu Edison Simbolon, bupati/ walikota, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jajaran Pemprov Bengkulu.

Pada serah terima SPT Tahunan PPh bertema Sinergi dan Harmoni Membangun Negeri, Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi terobosan sistem pelaporan online atau e-filling. Meski demikian, kecepatan dan kemudahan itu masih belum bisa diakses sepenuhnya oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Karena masih ada masyarakat yang belum mengerti sistem online ini seperti apa. Akan lebih maksimal jika nantinya KPP turun langsung jemput bola ke masyarakat untuk membantu proses pelaporan dengan perangkat yang diperlukan,” kata Rohidin.

Rohidin juga mengungkapkan apresiasi terhadap DJP yang sudah melakukan berbagai terobosan. Apalagi tahun ini untuk pertama kalinya Pemprov menjadi tuan rumah dalam serah terima pelaporan SPT Tahunan.(ken)

Baca Juga ...

Baru 2 OPD Tindaklanjuti Temuan BPK

KOTA MANNA – Temuan audit BPK Bengkulu baru ditindaklanjuti 2 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yaitu ...

Komentar
harianrakyatbengkulu.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

  1. Sangat setuju dengan sistem pelaporan e-filling, hanya saja mungkin masih perlu edukasi yang lebih banyak ke semua lapisan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.