Rabu , 26 September 2018
Home / BENGKULU SELATAN / Rp 1,5 Juta Dibawa Kabur

Rp 1,5 Juta Dibawa Kabur

KOTA MANNA – Ini harus menjadi perhatian masyarakat, untuk tidak mudah percaya begitu saja dengan orang baru dikenal karena kejahatan penipuan bisa terjadi dengan berbagai modus. Seperti yang dialami pemilik toko barang pecah belah rumah tangga Martono (50) di Jalan Letnan Tukiran Kecamatan Kota Manna.

Dikatakan isteri pemilik toko Ripa Rustati, peristiwa penipuan tersebut berawal saat seorang laki-laki menggunakan motor Honda Beat BD 4476 EW datang ke tokonya, Sabtu (10/3). Saat itu pelaku pura-pura berbelanja barang pecah belah tanpa melepas helmnya. Setelah barang dipilihnya terkumpul, dan diletakkan di dalam mobil milik korban untuk diantar, pelaku lalu mengobrol dengan korban sembari mengaku seorang guru SDN.

Saat mengobrol itulah pelaku menyampaikan ingin meminjam uang Rp 1,5 juta dan uang tersebut akan dikembalikan bersamaan dengan pembayaran barang setelah tiba di rumahnya. Ripa tidak langsung menyerahkan uang tersebut namun terlebih dulu berkonsultasi dengan suami, dan mendapat izin. Setelah uang diserahkan, pelaku langsung menuju ke motornya lalu kabur kearah Jalan Jenderal Sudirman.

“Melihat itu kita mulai curiga, langsung dikejar tapi sayang kita kehilangan pelaku. Ada CCTV ditoko, dan pelaku sempat terekam di CCTV sayang wajahnya tertutup helm. Mudah-mudahan tidak ada korban lain lagi,” imbuhnya.(key)

Baca Juga ...

Duit Rp 10 Juta Raib

PINO RAYA – Sial dialami warga Desa Pasar Pino Kecamatan Pino Raya Nadiarti (48). Uang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.