Home / BERITA UTAMA / Siap Lanjutkan Pembangunan Pulau Baai

Siap Lanjutkan Pembangunan Pulau Baai

SAMBUTAN: Plt Gubernur Bengkulu. Dr. Rohidin Mersyah di acara pisah sambut GM Pelindo, tadi malam.

BENGKULU – Pisah sambut, GM Pelindo II Cabang Bengkulu dari Drajat Sulistyo kepada pejabat baru Hambar Wiyadi digelar di Hotel Grage Bengkulu tadi malam (12/3). Sebelumnya Hambar Wiyadi, menjabat GM di Pelindo II Pangkal Balam Provinsi Bangka Belitung. Sedangkan Drajat Sulistyo  mendapat tugas baru menjadi GM Pelindo II Pelabuhan Panjang, Provinsi Lampung.

Sebanyak 200 undangan memenuhi Krakatau Room, Grage Hotel Bengkulu yang juga dihadiri Plt. Gubenur Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah bersama sejumlah pejabat pemprov yang mengurusi persoalan ekonomi dan pembangunan.

Drajat Sulistyo mengaku berat meninggalkan Provinsi Bengkulu. Tetapi mengingat tugas dari Pusat yang membuat dirinya harus siap ditempatkan kemana pun. ‘’Bengkulu bagi saya sudah seperti tempat kelahiran, dan di Bengkulu saya merasa seperti terlahir kembali,’’ ujarnya di depan undangan.

Dia menyampaikan rasa terima kasih atas support Plt. Gubenur dan jajaran serta pihak-pihak yang selama ini sudah memberikan dukungan agar pembangunan Pelabuhan Pulau Baai dapat terus berjalan. Pelabuhan Pulau Baai kata dia, sampai dengan tahun 2020 sudah masuk ke dalam rencana besar Pelindo untuk  pengembangan. Lima pengembangan strategis, termasuk menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), terminal curah kering, termasuk menaikkan kapasitas peti kemas akan tetap diprioritaskan.

‘’Pengembangan Pelabuhan Pulau Baai, terutama terminal ternak, sudah mendapat lampu hijau dari Direksi Pelindo di Jakarta.  Artinya Pulau Baai bisa menjadi tempat karantina hewan yang untuk  Sumatera sekitar 400 ribu ekor bisa terwujud.’’ bebernya.

Sementara itu, GM Pelindo II Cabang Bengkulu, Hambar Wiyadi mengaku sangat mengenal sosok Drajat Sulistyo yang  disebutnya sudah menjadi satu timnya sejak 2015 lalu.  Mereka bekerja sesuai dengan road map Pelindo hingga tahun 2020, artinya apa yang telah dikembangkan oleh Drajat pasti akan terus dilanjutkan , mewujudkan Pelabuhan Pulau Baai menjadi pelabuhan besar.  ‘’Kami berharap apa yang sudah dijalin pak GM yang lama, tentu dapat terus dilanjutkan dan bahkan ditingkatkan,’’ pungkasnya. (iks)

Baca Juga ...

Waspada Manuver Curang, 283 TPS Rawan

BENGKULU- Pencoblosan pemilihan calon walikota dan wakil walikota (Pilwakot) tinggal hitungan hari lagi, 27 Juni. Jumat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.