Home / METROPOLIS / Siswi SMPIT Iqra, Juara Nasional Lomba Poster

Siswi SMPIT Iqra, Juara Nasional Lomba Poster

JUARA POSTER: Fadya Farhanah Putri, siswi SMPIT Iqra kelas IX peraih juara pertama Lomba Poster Tingkat Nasional ditemui di sekolah, kemarin (12/3).

BENGKULU – Siswi SMPIT Iqra Kota Bengkulu atas nama Fadya Farhanah Putri dari kelas IX, berhasil mendapat juara pertama Lomba Poster Nasional yang digelar Desember 2017 lalu oleh Kwartir Nasional Pramuka dan Kantor Berita Antara. Meski lomba sudah digelar Desember, tetapi Fadya baru dihubungi panitia satu minggu lalu untuk melengkapi data-data.

“Katanya untuk menyiapkan sertifikat pemenangnya,” jelasnya dengan mata berkaca-kaca saat berbincang dengan RB, kemarin (12/3).

Ada cerita menarik saat Fadya akan mengirimkan poster yang akan dilombakan melalui internet. Waktu itu deadline pengiriman pukul 12.00 WIB, sedangkan dia baru memulai membuat poster bergambarkan sosok Pramuka putri yang menentang segudang ide, untuk  dibawa pulang ke desa, sekitar pukul 07.00 WIB.

“Jadilah dengan waktu yang singkat, Fadya membuat poster itu. Hampir saja, tak bisa di-upload, karena saat itu jaringan internet sedang gangguan,” kenangnya.

Ia mengaku tak menyangka poster karyanya bisa menang, serta berhasil mengalahkan 100 poster lain dari peserta dengan kategori umur 13-15 tahun. Fadya mengaku bersyukur. Jika tak berubah, kata Fadya, panitia menjanjikan hadiahnya berupa reward jalan-jalan ke Yogyakarta selama 2 hari. “Sungguh tak menyangka sekali poster itu justru menjadi juara pertama,” katanya.

Poster yang ia buat menggunakan pewarna jenis crayon di atas kertas A3. Poster dibuat sesuai tema yakni Ubah Masa Depan Migrasi, menceritakan sosok remaja berseragam Pramuka yang semestinya setelah di kota harus mau membangun desa. Caranya, dengan mengajak masyarakat agar menggunakan teknologi. “Contohnya untuk  keperluan di sawah sekarang sudah ada traktor yang dapat menggantikan tenaga kerbau,” urainya.

Melukis atau membuat poster, diakuinya, sudah menjadi hobinya sejak kecil. Bahkan saat duduk di kelas IV SDIT Rabbani, bakat ini semakin teruji. Apalagi saat itu, Fadya menambah belajar dengan memanggil guru private lukis cukup terkenal di Kota Bengkulu. “Guru lukis Fadya itu sering disapa Pak Ap,” ucapnya.

Kini buah hati pasangan dari Fajria Ramdani Putra dan Widia Novianti ini sedang fokus mempersiapkan diri, untuk  mengikuti ujian nasional yang akan digelar sekitar April ini. Namun dia juga akan mempersiapkan diri untuk kembali mengikuti lomba poster di tingkat nasional pada 22 Maret ini. “Mohon doa agar Fadya sukses,” tutupnya. (iks/krn)

Baca Juga ...

Cetak E-KTP Sudah Maksimal

BENGKULU – Menjelang hari pencoblosan pemilihan Walikota/Wakil Walikota Bengkulu tanggal 27 Juni nanti, Kepala Dinas ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.