Home / METROPOLIS / Yanuar Gunawan Kandidat Kuat

Yanuar Gunawan Kandidat Kuat

BENGKULU – Sosok pengganti Erna Sari Dewi (ESD) selaku Ketua DPRD Kota Bengkulu yang maju Pilwakot 2018, mulai mengerucut pada satu nama. Informasi yang didapat, Yanuar Gunawan disebut-sebut sebagai kandidat kuat.

Sebelumnya mencuat nama dua Srikandi kader NasDem yang duduk di DPRD Kota Bengkulu. Yakni Baidari Citra Dewi, SH selaku Ketua Komisi II dan Reni Haryanti, SH selaku anggota komisi III. Disinyalir, Yanuar memiliki kedekatan dengan Erna. Bahkan beredar info Yanuar sudah menerima surat dari partai, sehubungan dengan penunjukan dirinya sebagai Ketua DPRD Kota Bengkulu yang baru.

Menyikapi hal ini, Ketua DPC NasDem Kota Bengkulu, Rony Tobing menjelaskan, saat ini memang sudah ada satu nama yang akan ditunjuk sebagai pengganti ESD. Penunjukan melibatkan seluruh anggota partai. Sayangnya, Rony masih enggan untuk menyebutkan nama tersebut. “Nama sudah kita kantongi tinggal lagi menunggu persetujuan DPP. Kita lakukan secara transparan,” jelasnya, kemarin (12/3).

Rony mengatakan, dalam penunjukan tersebut hanya ada empat kader yang saat ini duduk di dewan kota. Sedangkan nama Steven Nawahir yang digadang-gadang juga diusulkan untuk merebut kuris ketua, dibantah olehnya.

“Saat ini kita masuk dulu ke pergantian kursi ketua, barulah ke proses PAW (Pergantian Antar Waktu) itu. Hanya empat kader yang kita nilai. Secepatnya akan diumumkan, perkembangan lebih lanjut akan diberitahukan nanti,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPW NasDem Provinsi Bengkulu, H. Dedy Ermansyah, SE menyampaikan, usulan pengusungan kader NasDem yang duduk di posisi ketua DPRD Kota nantinya, seluruh kader yang duduk saat ini di dewan kota. Dirinya belum bisa berargumen siapa kandidat terkuat yang akan duduk sebagai Ketua DPRD Kota yang baru. “Semuanya kita usulkan, nanti DPP yang akan memilih,” jelas Dedy. (nok)

Baca Juga ...

Cetak E-KTP Sudah Maksimal

BENGKULU – Menjelang hari pencoblosan pemilihan Walikota/Wakil Walikota Bengkulu tanggal 27 Juni nanti, Kepala Dinas ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.